Berita Sepak Bola Liga Italia

Bernardeschi: Bukan Saya Saja, Dybala Juga Pernah Sulit di Juve

Federico Bernardeschi menyadari jika persaingan diskuat Juventus sangatlah berat, namun sang pemain tak pernah merasa menyesal memutuskan hijrah dari Fiorentina dan bergabung bersama Gianluigi Buffon cs.

Menanggapi spekulasi masa depannya yang tak juga mendapat kepercayaan Massimiliano Allegri sebagai pemain starter, Bernardeschi mengatakan bahwa memiliki awal yang sulit bersama tim seperti Juve adalah sesuatu yang normal.

Bernardeschi memberikan perbandingan hal yang sama kepada bintang Juve lainnya macam Paulo Dybala yang juga memiliki awal yang sulit di Bianconeri. Datang dari Fiorentina dibursa musim panas lalu, Bernardeschi disebut-sebut akan menjadi pemain muda masa depan Juve dan juga timnas Italia.

Akan tetapi, sampai saat ini Bernardeschi belum juga membuktikan diri sebagai salah satu pemain masa depan terbaik dunia dengan sulitnya menembus skuat utama JUve. Beberapa pengamat melihat bahwa kesempatan Bernardeschi di Juve tak bisa memberikan kemajuan bagi dirinya seperti yang sudah dia dapatkan ketika masih menjabat sebagai pemain Fiorentina.

Meski begitu, Bernardeschi tak pernah merasa khawatir dengan situasi yang terjadi sekarang ini. Bernardeschi lebih menekankan kepada dirinya untuk selalu fokus dan bekerja keras setiap pekan agar bisa mendapat kepercayaan Allegri.

“Yang terjadi pada Dybala juga saya rasakan disini, dia sama sulitnya dengan saya untuk menembus tim inti Juve. Saya bukan yang pertama dan saya juga bukan yang terakhir. Dibutuhkan pengorbanan, rasa lapar dan kualitas,” demikian jawaban Bernardeschi kepada awak media.

Dan kesempatan itu benar-benar datang, Allegri secara mengejutkan memberikan kesempatan kepada Bernardeschi untuk bermain sebagai starter. Dan pembuktian pun diberikan oleh sang gelandang dengan sukses mencetak satu gol dalam drama imbang 2-2 kontra Atalanta dilanjutan Serie A pekan keenam akhir pekan kemarin.