Serba Serbi

Berlian Muda Brasil Menuju Manchester City

Pergerakan Manchester City dibursa transfer ini bisa dibilang cukup datar, ini terlihat ketika mereka gagal mendapatkan tanda tangan Dani Alves yang lebih memilih untuk merapat ke jawara Prancis, Paris Saint Germain.

Kagagalan itu sendiri jelas memperlihatkan bahwa ada masalah dalam kubu Manchester City, meski begitu pihaknya tak mau ambil pusing atas kegagalan mereka mendatangkan mantan pemain Juventus tersebut. Kini mereka hanya mau fokus dengan apa yang terjadi saat ini, diklaim secara pasti bahwa ada pergerakan dari mereka untuk mendapatkan servis pemain Brasil lainnya.

Usut punya usut, klub berperingkat tiga Premier League Inggris 2016/17 ini akan segera mengumumkan kehadiran berlian muda Vasco Da Gama, Douglas Luiz dengan nilai transfer 10 juta poundsterling.

Douglas, 19 tahun menjadi proyek masa depan Josep Guardiola untuk mengembangkan saya Manchester City dipentas domestik hingga Eropa. Douglas merupakan gelandang serang lincah yang sudah banyak dikenal reputasinya di Brasil dan yang terakhir bisa dibuktikan ketika dia sukses membantu klubnya promosi ke Serie A Brasil di musim debutnya di tim utama.

Douglas sepanjang musim kemarin sudah mengumpulkan dua gol dalam 15 penampilan di musim perdana dan musim lalu dia menjadi pemain reguler, mencetak tiga gol dalam 24 laga dan membawa klubnya duduk nyaman di papan tengah klasemen.

Andai benar Douglas merapar ke Etihad, maka dirinya diklaim tak langsung menjadi skuat utama Guardiola. Dimana sang pelatih akan melihat terlebih dahulu apa yang bisa Douglas lakukan dalam persaingan ketat dilini tengah Manchester City yang sudah diisi oleh gelandang-gelandang kelas dunia macam David Silva dan Kevin de Bruyne.

Sebagai langkah yang mungkin terjadi adalah keputusan Manchester City yang akan meminjamkan Douglas ke klub La Liga, Girona yang diperkirakan akan menjadi bagian dari City Football Group di masa depan.