Berita Sepak Bola Liga Inggris

Berikut Taggapan Raiola Terkait Keuntungan Atas Transfer Pogba

Keuntungan yang diterima Mino Raiola dari penjualan Paul Pogba menuju klub MU(Manchester United) masih belum terbongkar. Betulkah dirinya memperoleh hampir setengah dari penjualan pemain termahal di dunia itu?

Mino Raiola, yang adalah agen dari Paul Pogba, digadang-gadang memperoeh keuntungan yang sangat besar pada saat sukses menjadikan sang pesepak bola hijrah menuju klub dari Juventus menuju Manchester United (di musim lalu).

Paul Pogba yang pada itu dijual dengan biaya transfer sebesar 89.000.000 pound Sterling atau setara dengan 105.000.000 euro, dikabarkan menjadikan Raiola mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Dioerkirakan mencapai angka puluhan juta euro, sampai-sampai ada yang mengatakan Raiola dapat mendapat samai dengan 41.000.000 pound sterling.

FIFA juga langsung melakukan analisi atas kabar tersebut. Dia coba memeriksa apakah betul Raiola mendapat keuntungan yang besar dari transfer tersebut.

Ketika ditanyakan terkait hal tersebut, Raiola tisak mau memberitahu nominal rinci keuntungan yang dirinya terima, yang katakana oleh pihak lain berjumlah 27.000.000 euro. Dia pun menepis apabila FIFA sudah melakuk ananalisis terhadap dirinya.

“27.000.000 euro? Saya cuma dapat katakan tersebut bukan jumlah yang tepat; kemunginan bisa lebih atau bisa jadi kurang,” ujar Raiola kepada dari salah satu sumber disampaikan lewat media Italia.

“FIFA diyakini tak melakukan analisis terkait pembelian Paul Pogba. Pogba juga sudah tepat dalam bersikap. Pada saat Giuseppe Marotta selaku pemilik Juventus, bertanya pada kami untuk bertahan di tahun 2015, dirinya juga melakukan sesuatu yang tepat,” tambahnya.

“Amat betul pada Satu tahun Selanjutnya, Pogba pindah dengan menjadikan semua pihak merasa puas. Lalu bagaimana terkait komisi 8.000.000 euro untuk Rodrigo Ely? Saya rasa hal tersebut tidaklah benar,” ucap Raiola.