Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Spanyol

Berikut Lima Pemain Barcelona Yang Kemungkinan Akan Dijual Ernesto Valverde

Ernesto Valverde resmi menjadi pelatih Barcelona di musim ini. Disebutkan jika sang manajer ini akan melakukan perombakan yang besar untuk timnya. Performa yang tidak begitu baik selama musim lalu, menjadikan Valverde akan melakukan beberapa perubahan besar di beberapa bagian pemainnya.

Memasuki bursa transfer pemain, Ernesto Valverde akan kembali membuka peluang mendapatkan pemain yang dia butuhkan sekaligus membuat daftar pemain yang akan dilepas musim mendatang. Setidaknya ada lima pemain Barcelona yang kemungkinan akan dilepas Valverde. Berikut ulasannya.

  1. Jeremy Mathieu

Saat bersama di Valencia, Valverde menjadi sosok yang menjadikan Jeremy Mathieu sebagai bek tengah yang tangguh. Tetapi, pelatih Barcelona ini sepertinya enggan menambah kontraknya musim ini.

Mathieu sudah menjadi bagian Barca di tiga musim lalu dengan nilai sekitar 20 juta euro. Semenjak itu, dia lebih banyak menjadi pemain cadangan untuk Pique atau Mascherano. Dengan hadirnya pemain muda nantinya, kemungkinan dirinya akan hengkang dari Camp Nou.

  1. Arda Turan

Arda Turan disebutkan juga menjadi pemain Barca yang akan keluar dari Camp Nou. Dia disebutkan sudah setuju dengan kesepakatan bersama Arsenal, hanya tinggal menanti Barca mengenai niali transfernya.

Barcelona disebutkan ingin mendapatkan 30 juta pounds jika ingin pemain timnas Turki ini. Tapi, The Gunners hanya akan memberikan 25 juta pound sterling. Di sisi lain, Inter Milan, Galatasaray dan klub Liga Super China juga menginginkannya.

  1. Lucas Digne

Didapatkan dari Paris Saint-Germain, Digne awalnya akan menjadi pengganti Jordi Alba. Selama di AS Roma, Luis Enrique begitu menyukainya. Akan tetapi, selama di Barca, dirinya tidak dapat bermain dengan baik. Jordi Alba kemudian tetap berada di starting XI dan Lucas Digne jadi pelapis.

Valverde diisyaratkan akan melepas Digne. Lyon begitu ingin mendapatkannya, dan Barca bersiap untuk negosiasi bersama klub Ligue 1 tersebut.

  1. Aleix Vidal

Ernesto Valverde ingin mendapatkan pemain bek kanan murni di musim ini. Hector Bellerin menjadi incaran utama mereka. Sementara Aleix Vidal tidak banyak berperan karena cedera yang melandanya.

  1. Javier Mascherano

Pengaruh usianya yang memasuki angka 30 tahun, Javier Mascherano dinilai mulai tidak gesit. Pelatih Barcelona tersebut akhirnya memutuskan untuk mendapatkan beberapa pemain muda, seperti Marquinhos, Davison Sanchez hingga Aymeric Laporte. Laporte sendiri menjadi incaran utama Valverde. Mascherano sendiri adalah pemain yang diinginkan Liga Super China.