Berita Sepak Bola Liga Inggris

Berger Yakin Salah Akan Raih Banyak Kesuksesan di Liverpool

Patrik Berger selaku legenda Liverpool ikut bereaksi soal pergerakan mantan klubnya tersebut dibursa transfer musim panas kali ini, terbaru Liverpool meresmikan Mohamed Salah dari AS Roma. Berger menilai bahwa keputusan The Reds merekrut sang pemain adalah yang terbaik disaat yang tepat, bukan itu saja sang legenda juga yakin salah akan meraih banyak kesuksesan di Anfield.

Sejatinya ini adalah momen kedua Salah bermain di Premier League Inggris sebagaimana Salah sempat menjadi pemain Chelsea, namun sayang perjalanan karirnya di klub asal London tersebut tak berjalan mulus dan harus rela dilempar ke berbagai klub sebagai pemain pinjaman dan terakhir menjadi pemain permanen di Srigala Roma.

Melihat sepak terjang Salah, Berger mengaku bahwa sudah ada perkembangan baik dalam permainan Salah sepanjang musim. Untuk itu Berger yakin sang pemain kelahiran Mesir tersebut akan mudah beradaptasi.

“Salah sempat merasakan suasana panas Premier League, jadi dia sudah mengatahui apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dia lakukan. Saya rasa dia adalah pemain yang lebih baik daripada saat bermain di sini beberapa tahun lalu,” terang Berger.

“Saya pikir ini adalah langkah tepat Liverpool, Salah akan menjadi amunisi tambahan dalam skuat,”

Salah datang ke Liverpool dengan durasi kontrak lima musim ke depan, nilai transfer sang pemain pun mencapai harga 42 juta euro. Selama bermain di Roma, Salah sukses mencetak 34 gol dari 83 laga di semua ajang.

“Salah pemain yang cukup lengkap, secara teknis dia sangat bagus dalam hal skill dan kecepatan. Dia juga bisa mencetak gol dan mengkreasi gol. Salah sudah memberikan bukti dengan yang dia lakukan di Italia pada musim lalu,” kata akhir Berger.

Dengan keberhasilan Liverpool mendapatkan Salah, Jurgen Klopp pun tambah berkeyakinan akan sukses dikancah domestik maupun Eropa. Dimana target awal mereka adalah lolos dari babak play off sehingga bisa bermain kembali di Liga Champions musim depan.