Berita Sepak Bola Piala Dunia

Beragam Hal Mengejutkan Dalam Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 memang tidak selalu menjanjikan kebahagiaan. Banyak tim besar yang tak masuk babak selanjutnya ke Rusia dan itu menjadi hal yang menyedihkan.

Piala Dunia 2018 memang menjadi momen yang mengejutkan banyak timnas besar yang gagal masuk ke babak kualifikasi. Misalnya, timnas Italia, padahal sejatinya timnas ini sudah empat kali memegang gelar juara dunia, harus menepi di tahun mendatang untuk kali pertama sejak tahun 1958 silam. Mereka gagal dalam dua putaran kontra Swedia. Ini menandai penghujung karir kiper terbaik, Gianluigi Buffon dalam waktu 20 tahun ini.

Selain itu, ada timnas besar lainnya yang tidak masuk drawing Piala Dunia 2018 nanti malam merupakan juara dua Piala Dunia 2010, timnas Belanda, timnas Amerika Serikat sert ajuara Conmebol tahun lalu, timnas Chile.

Dua peserta yang tak kalah mengejutkan dari sepak bola Afrika, timnas Pantai Gading dan Ghana, juga tak dapat bermain di babak selanjutnya. Kedua negara itu padahal lulus untuk tiga Piala Dunia yang lalu, tapi tak berhasil menuju final di Rusia mendatang, hal ini juga berakibat pada dibpecatnya pelatih dari Belgia, Marc Wilmots.

Untuk Piala Dunia 2018 ini, juara bertahan yakni Jerman akan bersaing menjaga gelar mereka setelah sebelumnya, timnas Brasil pernah mendapatkan gelar berturut-turut sejak tahun 1962 silam.

Timnas Jerman menjadi timnas di posisi pertama di dunia dan tak terkalahkan semenjak gagal di babak semifinal Euro 2016 dengan timnas Prancis. Tim asuhan Joachim Loew itu bermain dengan sangat luar biasa selama babak kualifikasi, menang dalam 10 laga, dan membukukan 43 gol dalam prosesnya.

Favorit yang lain yakni juara dunia sebanyak lima kali, timnas Brasil. Mereka menjadi tim Amerika Selatan pertama yang pasti masuk ke babak selanjutnya di Rusia dan bermain dengan penuh keyakinan selama 18 bulan terakhir sudah menolong menyembuhkan kekecewaan karena kalah dengan skor 7-1 dari Jerman di babak semifinal Piala Dunia tiga tahun yang lalu.