Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Benzema Saat Ini: Banyak Menendang, Tapi Jarang Cetak Gol

Karim BenzemaReal Madrid sepertinya memang amat menyesal dengan hasil imbang yang didapat saat menjamu Tottenham Hotspur. El Real buang-buang peluang dalam laga itu, termasuk oleh Karim Benzema yang memang sedang jarang mencetak gol.

Real Madrid melepaskan 21 tembakan kala berhadapan dengan Tottenham, Rabu (18 Oktber 2017) dinihari WIB. Dari jumlah tersebut hanya satu tendangan yang melesak masuk ke gawang Hugo Lloris, Cristiano Ronaldo yang membuatnya melalui eksekusi penalti.

Benzema, yang menjadi rekan Ronaldo di sektor penyerangan, melepaskan tiga tembakan sepanjang 90 menit namun tidak satupun yang mengarah ke sasaran. Salah satu peluang terbaiknya adalah saat menyambar bola tendangan Ronaldo yang mental usai kena tiang gawang. Tinggal berhadapan dengan gawang yang terbuka lebar, sepakan Benzema masih melebar.

Peluang bersih lain yang dibuat oleh Benzema adalah ketika dia menanduk umpan lambung dari sektor kanan. Berada tepat di depan gawang, bola yang dia sundul masih bisa diamakan oleh Lloris yang melayang berupaya mengamankan gawangnya.

Penampilan Benzema dalam pertandingan tersebut melanjutkan tren buruk dia di sepanjang musim ini. Di empat kompetisi yang diikuti, Benzema baru mencetak dua gol. Padahal musim lalu di periode yang sama, striker berkebangsaan Prancis itu sudah mengoleksi tujuh gol.

Untuk persoalan prodiktivitas, El Real saat ini secara umum juga sedang menurun. Di ajang La Liga mereka baru berhasil mencetak 15 gol, yang membuat tim asuhan Zinedine Zidane ini ada di posisi lima sebagai klub paling produktif.

Untuk persoalan seret gol juga dialami oleh Cristiano Ronaldo. Sebelum mencetak gol ke gawang Getafe pada akhir pekan kemarin, Ronaldo sudah melepaskan 28 tembakan namun tidak satu tendanganpun yang masuk ke gawang lawan.