Berita Sepak Bola

Benitez Pasrah dipecat Madrid

Benitez Pasrah dipecat Madrid
Benitez Pasrah dipecat Madrid

Kekalahan telak Real Madrid dari rival abadinya, Barcelona, dalam laga El Clasico akhir pekan lalu membuat Rafael Benitez berada dalam tekanan. Mantan pelatih Napoli tersebut dianggap sebagai biang keladi kekalahan memalukan Madrid di kandangnya sendiri dari Barca. Dua gol dari Luis Suarez serta sepasang gol dari Neymar dan Iniesta membuat Real Madrid tak berdaya di hadapan pendukungnya sendiri. Meski menurunkan trisula andalan Ronaldo – Bale – Benzema, Madrid tak bisa membalas gol dari Barcelona.

Tak pelak pendukung El Real yang menyaksikan langsung di Santiago Bernabeau lebih banyak terdiam melihat tim pujaannya dibantai. Kekecewaan dan kesalahan kemudian ditumpahkan kepada pelatih Madrid, Rafa Benitez. Benitez dianggap salah dalam meracik formasi. Dalam pertandingan malam itu, lini tengah Madrid benar-benar tidak hidup. Hal itulah yang dieksploitasi para pemain Barcelona. Benitez juga kerap dituduh lebih suka bermain bertahan. Salah satu indikatornya adalah jumlah gol kemasukan Madrid sebelum laga melawan Barca.

Sebelum laga El Clasico, gawang Keylor Navas hanya kebobolan 7 gol saja. bandingkan dengan Barca yang sebelum El Clasico sudah kebobolan 12 gol. Benitez sendiri mengaku salah memilih formasi dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, rencana yang ingin dijalankan tidak bisa diaplikasikan di lapangan. Hal ini membuat Barca merajarela di lini tengah dan lini depan.

“Saya harus mengakui jika saya salah memilih pemain inti dalam pertandingan kali ini, harusnya kami bisa lebih baik dari pertandingan malam ini,” ujar Benitez pada konfrensi pers seusai laga.

Hal lain yang membuat posisi Benitez tidak aman adalah ada beberapa pemain Madrid yang tidak suka dengan mantan pelatih Liverpool tersebut. Salah satu pemain yang terang-terangan mengecam kinerja Benitez adalah megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo dikabarkan meminta presiden Madrid, Florentino Perez segera mendepak Rafa Benitez dari kursi kepelatihan Los Galacticos.

Ronaldo bahkan mengancam akan pindah ke klub lain jika Benitez tak segera hengkang dari Santiago Bernabaeu. Kekalahan telak dari Barcelona tidak hanya menjadi aib namun juga membuat jarak antara Barca dan Madrid semakin melebar. Lionel Messi cs. kini unggul 6 poin atas Madrid, dan Madrid sendiri harus turun ke posisi tiga digeser oleh Atletico Madrid.