Berita Sepak Bola Liga Prancis

Belum Seminggu Bertanding Timnas, Neymar Dan Dani Alves Dilibatkan Menjadi Starter PSG

Neymar Dani Alves Brazil, Neymar Dani Alves PSG, Neymar Dani Alves, Neymar, Dani Alves, Ligue 1, Liga Prancis
Neymar Dani Alves Brazi

Tidak semua bintang Ligue 1 dilibatkan dalam tugas bersama tim nasionalnya. Namun Neymar dan Dani Alves merupakan pemain yang tetap memiliki kesibukan setelah bermain bersama Brasil dan melanjutkan jadwal perjalanan yang padat menuju Stade Gaston Gerrard, menghadapi Dijon

Secara keseluruhan, ada sukacita saat tim nasional Brasil menyelesaikan sebuah kampanye babak kualifikasi Piala Dunia yang baik dan nyaman berada di puncak klasemen grup Amerika Selatan. Walaupun Neymar tidak mencetak angka saat menghadapi empat pertandingan terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia, Ia pun terkesan dengan cara tim mempertahankan kemenangan.

Memang dalam empat pertandingan terakhir tersebut, Neymar tak menyumbangkan angka. Saat menghadapi Ekuador, Paulinho dan Philippe Coutinho  yang menciptakan kemenangan Brasil, sementara saat menghadapi Kolombia, Ia hanya mampu mencatatkan asis untuk Willian walauoub garus di imbangi gol oleh Falcao.

Saat menghadapi  Bolivia, mereka tak mampu merubah papan skor hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan, sementara saat melawan Chile, Ia hanya mampu memberikan assist untuk Gabriel Jesus, menggandakan skor dari gol Paulinho dan satu angka lagi dari Gabriel di penghujung injury time babak kedua.

Bagaimanapun juga Neymar telah menikmati waktunya dengan timnasnya dan memuji cara rekannya terbentuk sebelum mereka menuju Rusia, Ia pun mengungkapkan di Instagram-nya untuk menjelaskan seberapa besar artinya menjadi bagian dari skuad tersebyut.

“Senang sekali bisa mencapai tujuan kami dan lebih bahagia menjadi bagian dari skuad ini. Selamat kepada semua yang memainkan peran mereka dalam hal ini, “katanya.

Ini juga merupakan sentimen yang disuarakan oleh rekan setimnya Dani Alves, yang telah menjadi bagian dari skuad nasional selama lebih dari satu dekade dan masih tetap perkasa pada usia 34 tahun.

“Hidup mengajarkan kita bahwa ketekunan dalam segala hal yang kita lakukan memiliki balasan. Selamat teman, dan terima kasih untuk semua yang tidak pernah berhenti mempercayai kami. Ini akan selalu menjadi kehormatan dan kami akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk mewakili negara kita, “katanya.

Dia tetap sama optimis setelah PSG berjuang menghadapi Dijon pada akhir pekan lalu.

Memang dengan banyak pemain yang mengalami masalah cedera, Unai Emery harus berpikir lebih yang menyebabkan Alves harus bermain dalam peran lini tengah. Dirinya berjuang diposisi barunya namun rekannya Thomas Meunier yang berhasil mencetak dua gol, untuk meraih poin penuh.

Namun, Dani Alves sangat ingin menepis kritis terhadap penampilannya dan bahkan ia fokus pada masa depannya. “Kesunyian dalam kecerdasan terletak pada tidak mendengarkan suara yang biasa-biasa saja,” ia memposting dengan gaya filosofis.