Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Spanyol

Bek Incaran Barcelona Di Incar Oleh Raksasa Jerman

Pol Lirola Juventus to Barcelona, Pol Lirola Juventus, to Barcelona, Pol Lirola, Juventus to Barcelona, Pol Lirola to Barcelona, Juventus , La Liga, Liga Spanyol,
Pol Lirola Juventus to Barcelona

Belum lama ini dikabarkan bahwa bek Juventus incaran Barcelona yaitu Pol Lirola sedang dibidik juga oleh klub yang bermain dari Bundesliga, Borussia Dortmund. Hal ini diungkapkan oleh Mundo Deportivo, yang menuliskan bahwa raksasa Eropa itu baru bergabang dalam pengejaran tanda tangan sang pemain yang saat ini dipinjamkan ke Sassuolo. Mereka dilaporkan telah memulai negosiasi untuknya dan saat mereka tidak berada pada tahap lanjutan, bahkan Die Borussen dikatakan lebih unggul dari pesaing mereka yang lain.

Barcelona sebelumnya sudah mengikuti perburuan tanda tangan sang pemain bersama Schalke 04, Red Bull Leipzig dan beberapa klub dari Premier League. Walaupun mereka sudah mengharapkan Hector Bellerin  dari Arsenal untuk menetap di Camp Nou, namun mereka perlu alternatif lain dan Lirola  merupakan salah satu pemain dalam daftar pilihan alternatif Blaugrana.

Sekretaris Teknik Barcelona yaitu Robert Fernandez, telah menanyakan tentang ketersediaan Lirola musim panas ini, dan ini merupakan salah satu strategi untuk memancing Bellerin untuk segera ke Nou Camp. Namun ketertarikan mereka terhadap Lirola bukanlah hal yang baru, dimana raksasa Catalan tersebut telah mengakui bahwa mereka memantau pemain berusia 19 tahun pada bulan November lalu.

Lirola ikut bergabung dengan rival sekota mereka yaitu RCD Espanyol pada tahun 2013 lalu, dan setelah sempat dipinjamkan Juventus enam bulan dari musim dingin 2015, Ia permanenkan oleh Juventus untuk melanjutkan pelatihannya di Turin

Dia menghabiskan seluruh musim 2015/16 dengan tim Juventus U19, mencetak 3 gol dan memberikan 9 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi. Selain finis di peringkat atas liga muda, mereka berhasil mencapai 3 final piala berbeda namun hanya memenangkan Piala Viareggio melawan Palermo.

Musim berikutnya, dia dipinjamkan ke Sassuolo AS untuk mendapatkan beberapa pengalaman. Dia melakukan debutnya untuk Neroverdi dalam kualifikasi terakhir Liga Europa UEFA melawan Red Star Belgrade dan membantu gol penting bagi Domenico Berardi, yang membantu mereka lolos ke babak penyisihan grup.

Di bawah Eusebio Di Francesco, dia telah mencatat total 29 penampilan, mencetak 1 gol dan membantu 4 assist untuk rekannya. Dia akan menetapkan dirinya sebagai bek kanan pilihan mereka sepanjang musim, meski sempat menderita cedera yang membuatnya absen selama lebih dari sebulan.

Lirola, yang menandatangani kontrak baru 4 tahun tahun lalu dengan Juventus, masih memiliki sisa semusim lagi dalam kesepakatan pinjamannya. Dan sepertinya tidak mungkin Juventus akan mengurangi kontrak pinjamannya dan memanggilnya dari Stadion Mapei, terlepas mereka sendiri sedang kekurangan opsi saat bek kanan saat ini.

Dortmund sudah memiliki orang seperti Felix Passlack, Erik Durm dan Lukasz Piszczek di bek kanan sehingga kompetisi untuk di posisi tersebut akan berlangsung intens dan peluang kemungkinan akan membuatnya bermain secara terbatas. Namun, di Barcelona ia kemungkinan akan masuk langsung ke starting XI karena mereka tidak memiliki hak bek kanan dalam skuad selain Aleix Vidal, yang saat ini masih cedera.

Jelas bersama Barcelona Ia memiliki keuntungan. Dan menurut media Mundo Deportivo, Lirola diperkirakan hanya menghabiskan biaya 10 juta Euro , sebuah harga yang dapat dikeluarkan dengan mudah oleh Barcelona dan Dortmund . Namun sepertinya Juventus akan mewaspadai ketertarikan terhadap pemainnya dan pasti akan menuntut biaya lebih banyak untuk bintang muda mereka.