Berita Sepak Bola Liga Jerman

Bayern VS Dortmund: Skor 2-3, Tuchel: Kami Sedikit Beruntung

thomas tuchel

Thomas Tuchel merasa Borussia Dortmund sedang beruntung ketika berhasil menaklukkan Bayern Munich dalam partai semifinal DFB-Pokal, Kamis (27/4/2017) subuh tadi.

Dortmund mampu memenangi perduelan melawan Bayern dengan skor akhir 3-2, tepatnnya dalam laga semifinal yang berlangsung di Allianz Arena. Dalam pertandingan ini, kedua tim saling meungguli hingga akhirnya Die Borussen bisa bangkit meskipun tertinggal 1-2 ketika jeda pertandingan.

Berawal dari Marco Reus yang mengantarkan Dortmund memimpin laga duluan, namun Bayern mampu menyamakan skor lewat Javi Martines dan kemudian balik unggul 2-1 lewat gol Mats Hummels. Bayern sejatinya memiliki sejumlah kans oke untuk menambah golnya, namun mereka tak mampu mengoptimalkan sejumlah kans itu.

Berbeda halnya dengan Munchen, Dortmund justru bermain lebih efektif ketika mengoptimalkan kans sekaligus memutarbalikkan keadaan. Dalam prosesnya, Pierre-Emerick Aubameyang mampu mengubah skor jadi 2-2 dan kemudian Ousmane Dembele hadir sebagai penentu kemenangan Dortmund menyusul golnya di 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

“Kami bisa comback dari ketertinggalan lalu balik unggul di Munich. Ini amat fantastis,” ungkap Tuchel kepada salah satu media.

“Kami sempat benar-benar kehilangan momentum usai 20 menit awal. Kami begitu banyak kalah dalam perduelan,” lanjutnya menambahkan.

“Namun, kemudian kami amat beruntung usai jeda pertandingan disaat (Sven) Bender berhasil menghentikan (Arjen) Robben untuk menciptakan gol tambahan buat Bayern. Kemungkinan besar kami bakal kalah jika tendangan itu bersarang di gawang kami. Kami kemudian bisa menciptakan 2 gol oke serta mampu menjaga keunggulan itu hingga akhir laga,” ujar Tuchel.

“Kami agak beruntung dalam laga ini dan hal itu memang dibutuhkan disaat Anda berkunjung ke sini. Anda bahkan dapat mengatakan kalau kami banyak keberuntungan, namun Anda memang memerlukannya di sini. Hasil positif ini amat penting buat mentalitas serta perkembangan tim,” tutupnya.

Di samping itu, Dortmund nantinya bakal berhadapan dengan Eintracht Frankfurt di putaran final tepatnya di 27 Mei mendatang. Eintractht sendiri bisa memastikan tiket final setelah memangi laga kontra Borussia Moenchengladbach lewat adu penalti.