Berita Sepak Bola Liga Jerman

Bayern Taklukan Peringkat Terbawah Klasemen Dengan Gol Semata Wayang

Bayern Munich, FC Koln, Robert Lewandowski, Franck Ribery
Bayern Munich Robert Lewandowski Franck Ribery

Peringkat pertama klasemen Bundesliga saat ini yaitu Bayern Munich berhasil mengalahkan peringkat pertama dari dasar klasemen yaitu FC Koln. Hal itu memang wajar namun menariknya walaupun mereka sangat mendominasi pertandingan namun Bayern hanya mampu menjebol gawang lawan sebanyak satu kali saja.

Pertandingan tersebut diselenggarakan pada pagi dini hari tadi pukul 02.30 WIB dimana Bayern menjadi tuan rumah kompetisi Bundesliga putaran ke-16. Dalam laga tersebut, mereka mampu mendominasi permainan, bahkan menguasai bola sekitar 80 persen dibandingkan Koln. Mereka juga rajin untuk menciptakan gol namun hampir 30 percobaan hanya satu yang mampu mereka konversi mejadi gol.

The Bavarian memulai pertandingan dengan penjaga gawang lapis ketiga mereka yaitu Tom Starke sementara Rafinha, Jerome Boateng, Niklas Sule dan David Alaba ada didepannya. Sebastian Rudy membantu Corentin Tolisso dilini tengah Arutro Vidal sementara Thomas Muller, dan Franck Ribery berada di sayap lini depan mengapit Robert Lewandowski.

Setelah babak pertama dimulai, Bayern meluncurkan berbagai serangan namun Koln yang belum pernah mencicipi sebuah kemenangan dimusim ini, bertahan dengan luar biasa. Pasukan Heynckes terus berusaha untuk menemukan celah, sayangnya ketika mereka mendapatkannya , mereka digagalkan oleh penjaga gawang Timo Horn atau offside atau gagal menyelesaikannya.

Hal ini memaksa Heynckes untuk merotasi dua pemainnya untuk babak kedua, dimana Tolisso digantikan James Rodriguez dan Vidal dengan Coman.

Perlu enam puluh menit pertandingan untuk membuat usaha Bayern terlihat nyata. Saat itu Thomas Muller memberikan umpan menuju Lewandowski dan langsung dibenamkan dari jarak dekat menuju belakang gawang, tak dapat diatasi oleh Horn.

The Reds hampir menggandakan keunggulan saat umpan silang Boateng menemukan Alaba, namun sundulan pemain asal Austria itu membuat bola ke luar mistar gawang. Koln pun sempat menaikkan tempo pada tahap penutupan. Di menit ke 87 Lukas Klunter memaksa Starke membuat penyelamatan yang bagus dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini membawa Bayern mengoleksi 38 poin dari 16 pertandingan, sembilan poin dari runner up klasemen yang diisi oleh Schalke. Meskipun demikian mereka akan menjalani putaran selanjutnya pada hari Sabtu ini, pukul 21.30 WIB menghadapi Suttgart. Sementara Koln, yang  masih berada di peringkat paling bawah klasemen, akan menjamu Wolfsburg dengan waktu yang sama.