Berita Sepak Bola Liga Jerman

Bayern Tak Bisa Menurunkan Thomas Muller Untuk Tiga Minggu Kedepan Karena Cerdera

thomas mueller injury Hamburger sv vs bayern munich, thomas mueller injury, Hamburger sv vs bayern munich 2017, thomas mueller, bayern munich, Bundesliga, liga Jerman
thomas mueller cedera Hamburger sv vs bayern munich

Bayern Munich telah menerima kabar buruk dimana kapten kesebelasan mereka yaitu Thomas Muller telah mengalami cedera hamstring.. Ia dikabarkan akan absen selama tiga minggu untuk memulihkan dirinya dan mungkin juga lebih.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menderita cedera dalam dalam pertandingan Bundesliga saat Bayern unggul atas Hamburg pada hari Sabtu lalu dengan skor tipis 0-1. Kemenangan tersebut mampu  menggeser peringkat mereka seteara dengan pemuncak klasemen saat ini yaitu Borussia Dortmund. Meskipun memiliki poin yang sama namun Bayern masih memiliki selisih gol masuk dan kemasukkan lebih sedikit dibanding rivalnya.

Dalam pertandingan tersebut Muller menggantikan James Rodriguez dari bangku cadangan setelah babak turun minum. Namun setelah memberikan sebuah assist kepada Corentin Tolisso yang menghasilkan gol pada menit ke-52, dia dipaksa keluar tiga menit kemudian karena cedera otot paha kanan saat membangun serangan ke gawang lawan.

Muller kini telah memberikan assist di setiap kemenangan Bayern yang diasuh oleh Jupp Heynckes dan membantu kembalinya pelatih berusia 72 tahun itu untuk sebuah panggilan keempat. Ia juga telah mengemas sebuah gol dalam kemenangan Bundesliga saat menaklukan Freiburg dengan skor 5-0 dan meraih kemenangan di pekan lalu saat menghadapi Celtic di Liga Champions dan membawa timnya meraih skor 3-0.

Arjen Robben sempat mengatakan kepada wartawan setelah pertandingan, “Selalu khawatir saat seorang pemain cedera, kami sama sekali tidak membutuhkannya (cedera). Thomas juga sangat penting dan kapten kami saat ini, akan sangat pahit jika dia memerintah di luar.”

Muller dipastikan akan absen dalam pertandingan Bayern menghadapi RB Leipzig dalam kompetisi DFB Pokal pada hari Kamis pukul 01.45 WIB, di Red Bull Arena dan juga pertandingan Bundesliga dengan klub yang sama di hari Sabtu di Munich pukul 23.30, namun saat itu pertandingan diselenggarakan di Alianz Arena.

Pemain internasional Jerman itu juga akan duduk di luar daftar pemain saat kembali ke Glasgow melawan Celtic di Liga Champions hari Rabu depan pukul 02.45 WIB, termasuk bentrokan dua klub yang bertengger di papan atas klasemen Bundesliga, pada hari Minggu pukul 00.30 WIB,  menghadapi Dortmund.

Sementara itu, Mats Hummels juga mengalami cedera pergelangan kaki pada akhir pekan lalu dan merupakan keraguan untuk pertandingan hari Rabu di Leipzig, menurut Bild.

Namun, dalam berita yang lebih positif, Javi Martinez kembali berlatih pada hari Minggu setelah melewatkan dua pertandingan terakhir Bayern dengan cedera bahu dan bisa kembali ke skuad untuk perjalanan ke Leipzig.