Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Bayern Munich Tolak Kabar Inginkan Bernd Leno

Bernd Leno, Bayer Leverkusen, Bayern Munich
Bernd Leno Bayer LeverkusenBernd Leno, Bayer Leverkusen, Bayern Munich

Belum lama ini Bayern Munich dikabarkan sedang mencari penjaga gawang  baru. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu media olah raga dari Jerman, bahkan mencantumkan target baru Bayern yaitu. Namun kabar tersebut dibantah oleh kubu jawara Bundesliga musim lalu dan mereka mengancam dengan tindakan hukum karena hingga saat ini mereka masih puas dengan pemain yang tersedia.

Memang telah diketahui di kampanye musim ini, Bayern tak banyak menurunkan pemain andalannya yang menjaga gawang mereka yaitu Manuel Neuer. Pasalnya kapten kesebelasan mereka saat ini mengalami cedera kaki dan sedang dalam masa pemulihan. Masalahnya kiper yang telah membela The Bavarian dari 2011 lalu, belum diketahui dengan pasti kapan bisa diturunkan , walaupun ada perkiraan ia bisa tampil hingga Maret 2018 mendatang.

Hal ini memaksa Bayern memainkan kiper keduanya yang jarang dimainkan, yaitu Sven Ulreich. Mantan pemain Stuttgart yang diambil alih oleh Bayern dari 2015 lalu, sempat tampil mengkhawatirkan walaupun akhirnya ia bisa menebusnya seiring berjalannya waktu.

Sayangnya Ia pun harus menepi karena kiper berusia 29 tahun itu bergabung dengan Neuer karena mengalami cedera paha menjelang pertandingan menghadapi Eintracht Frankfurt, Sabtu lalu. Saat itu Ia sedang melakukan pemanasan sebelum pertandingan dan membuat Jupp Heynkes menurunkan kiper lapis ketiganya, Tom Starke.

Starke sebenarnya kiper Bayern sebelumnya yang sudah pensiun pada musim panas lalu namun dengan kondisi kiper utamanya yang cedera, membuat Ia diturunkan lagi ke lapangan. Dan karena itulah kabar Bayern mencari kiper barunya mulai semerbak diudara.

Media Jerman Bild pun sempat telah mengabarkan bahwa kiper Bayer Leverkusen yaitu Bernd Leno ditetapkan untuk beralih ke Allianz Arena, namun Bayern telah membantahnya, .

“Surat kabar Bild mengklaim dalam terbitannya saat ini bahwa Bayern Munich ingin merekrut Bernd Leno dari saingan Bundesliga Bayer Leverkusen ‘di musim dingin,’ sebuah pernyataan terbaca.

Namun kabar ini tanpa dasar, bahkan membuat kubu Bayern menggeram dengan Hasan Salihamidzic, selaku direktur olahraga Bayern, mengatakan, “Bayern Munich akan mengambil tindakan hukum.”

Ia pun menambahkan,”Dengan kiper kami, kami sangat puas.”.

Meskipun demikian belum diketahui apakah hal tersebut hanya menegaskan kepercayaan Bayern dengan kondisi yang ada ataukah memang akan mewujudkan ke meja hijau.