Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

‘Bayern Munich Membutuhkan Pemain Seperti Alexis Sanchez’

alexis sanchez

Akhir-akhir ini Bayern Munich gencar dikabarkan tertarik untuk merekrut striker andalan Arsenal, Alexis Sanchez. Terkait hal ini, Lothar Matthaeus pun merasa kalau Bayern memang membutuhkan pemain seperti Sanchez.

Masa kerja Sanchez bersama The Gunners diketahui akan selesai di akhir musim depan. Belum adanya kesepakatan terkait kontrak baru pun memicu rumor kalau pesepakbola asal Chile itu bakal hengkang dari London Utara.

Selaku pelatih klub Arsene Wenger dan juga para supporter, pastinya sangat berharap agar Sanchez menetap di Arsenal. Tapi, apabila Sanchez benar-benar tak memperbarui kontraknya di musim panas ini, alhasil ‘Meriam London’ dipercaya bakal melegonya guna mengambil keuntungan dari penjualan itu.

Di sisi lain, Sanchez sejauh ini masih dipantau oleh sejumlah tim superior seperti Manchester City, Chelsea, Paris St-Germain dan Bayern pun digadang-gadang mulai tertarik dengannya. Rumor tersebut kian menjadi usai Michael Reschke (salah satu petinggi Bayern) menonton pertandingan Arsenal vs City di putaran semifinal Piala FA.

“Sanchez merupakan sosok pemain yang tangguh, dia bakal jadi pembelian yang bagus buat Bayern,” ujar Matthaeus seperti yang dilansir dari salah satu media. “Dia merupakan pemain profesional yang superior yang bisa memainkan posisi striker tengah ataupun di posisi winger.”

“Dia tak hanya akan jadi solusi buat Franck Ribery serta Arjen Robben, namun ia pun dapat menjadi pelapis Robert Lewandowski selaku pemain Bayern nomor 9 jika dirinya tak bisa tampil.”

Isu ketertarikan Bayern terhadap Sanchez menjadi berita buruk buat Douglas Costa. Pasalnya, pemain sayap asal Brasil itu sedang berperforma jelek, ditambah dengan isu terkait masa depannya telah membuat klubnya muak.

“Costa bukanlah pemain yang kita lihat pada awal kariernya bersama Bayern. Ditambah saya tak senang lantaran ia kerap mengindikasikan kepindahannya di sejumlah wawancara,” ujar eks pesepakbola yang sempat membukukan 7 titel Bundesliga dengan Bayern itu.

“Saya kira klub takkan menghentikan Costa untuk pindah mereka merekrut striker baru,” kata Matthaeus menambahkan