Liga Jerman

Bayern Munich Dan Laga Penting Di Bulan Depan

Bayern Munich akan segera mengetahui hasil kerja keras mereka di April yang akan datang. Hal ini berhubungan dengan sukses atau tidaknya penampilan mereka selama musim 2016/2017 ini.

Bayern Munich merupakan salah satu tim yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan treble winners di musim ini, pasalnya klub ini masih menjalani laga di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Di Bundesliga, gelar juara liga untuk kelima kalinya begitu kuat dapat mereka pertahankan. Bayern kini semakin tangguh berada di posisi atas kalsemen dengan lebih banyak 13 poin dari RB Leipzig yang saat ini ada di peringkat kedua dan 16 poin dari Borussia Dortmund yang menempati posisi yang ketiga.

Walaupun dengan tim lawan yang bisa dikatakan tidak mudah, seperti Borussia Dortmund, Hertha Berlin, dan Bayer Leverkusen, nyatanya Bayern masih dapat mempertahankan posisi mereka. Maka tak berlebihan jika Die Roten kini fokus ke dua ajang yang lainnya seperti DFB-Pokal dan Liga Champions yang sudah mulai bermain di babak sulit.

Di Pokal, keinginan Bayern menjaga gelar juara tersebut seakan memperoleh tantangan dari Borussia Dortmund di babak semifinal 26 April yang akan datang. Sebelumnya, Bayern juga bersiap dengan laga yang tak kalah penting, yakni melawan Real Madrid di babak perempatfinal Champions pada putaran pertama yang dilaksanakan di tanggal 12 April di Allianz Arena dan 18 April di Santiago Bernabeu.

Laga-laga sulit tersebut merupakan tantangan untuk Bayern demi mendapati keberhasilan di musim ini. ” Semua pemain dapat dimainkan pelatih, walau terdapat masalah. Tetap akan ada rasa ragu untuk tim seperti kami. Itu wajar. Kami juag tidak ingin pemain lain sebagai cadangan atau bahkan tidak mendapat waktu untuk bermain. Ini semua merupakan keputusan Carlo, ” ujar Presiden Bayern, Uli Hoeness.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa Bayern Munich hanya perlu menjaga permainan dan penampilan juga menjaga suasana baik di ruang ganti. “ Kami memiliki laga melawan Real Madrid dan juga babak semifinal DFB-Pokal menghadapi Borussia Dortmund. Laga-laga tersebut menjadi tantangan untuk tim, ” tutupnya.