Liga Italia

Batalkan Transfer, Striker Sampdoria Tak Kecewa

Juventus, Patrick Schick, Sampdoria, Liga Italia
Patrick Schick

Dalam beberapa pekan terakhir, Juventus memang tengah digadang-gadang akan segera mendatangkan penyerang Sampdoria, Patrick Schick. Akan tetapi, baru-baru ini I Bianconeri justru menghentikan proses transfer itu secara mendadak. Mereka telah membatalkan proses transfernya, akan tetapi pemain tersebut mengaku tidak memendam amarah kepada Juventus.

Pemain itu mulai kembali berlatih kemarin walau hanya seorang diri di pusat kebugaran. “Batal transfer, apakah saya memendam emosi dengan Juventus? Tidak. Saya tidak akan marah. Saya berusaja untuk menyikapinya dengan biasa saja,” Ungkap Striker Sampdoria, Patrick Schick seperti dikutip Sky Sport Italia.

Bianconeri diketahui telah membatalkan proses transfer dengan pemain berusia 21 tahun tersebut lantaran pemain itu terdeteksi menderika penyakit jantung saat menjalani tes medis. Kesepatan telah dicapai baik dari kedua pihak klub maupun sang pemain. Saat itu Juventus bersedia merekrut Patrick Schick dengan harga sebesar 25 juta Euro atau setara dengan Rp 395 Milyar.

Mengetahui indikasi penyakit jantung pada pemainya, Sampdoria telah memberikan istirahat kepada pemain tersebut dengan waktu selama 1 bulan. Kemudian menawarkan kembali pemeriksaan medis kedua kepada Juventus, namun Bianconeri tetap tidak ingin meneruskan proses transfernya dengan Sampdoria untuk membawa pemain tersebut. Mereka tidak ingin mengambil resiko karena musim depan adalah persaingan yang cukup berat.

Juventus sendiri sebelumnya mempunyai pesaing untuk merekrut Schick, klub itu adalah Inter Milan. Akan tetapi Inter kemudian mundur karena mengetahui pemain incaran mereka itu telah dibidik oleh Bianconeri terlebih sang pemain juga lebih tertarik untuk bergabung bersama dengan tim bsutan Massimiliano Allegri tersebut.

Tidak hanya Juventus dan AC Milan, klub yang telah memantai penyerang Sampdoria tersebut sejak lama juga terjadi pada klub Paris Saint-Germain(PSG). Kontrak bersama Sampdoria sendiri akan berakhir pada Juni 2020. Pada saati itu, Schick telah direkrut dari klub Sparta Praha dengan harga senilai 4 juta Euro atau setara dengan Rp 63,31 Milyar. Pada musim lalu, tercatat telah mengolekso 13 gol serta 5 assist dalam 35 pertandingan.