Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Baru Sembuh Dari Kanker, Berizzo Dipecat Sevilla

Eduardo BerizzoSevilla membuat keputusan mengejutkan soal pelatih, mereka memutuskan untuk mengakhiri kerjasama mereka dengan pelatihnya, Eduardo Berizzo. Hasil buruk yang mereka telan dalam empat pertandingan terakhir menjadi alasannya.

Sevilla gagal menang dalam empat laga terakhir. Mereka menuai dua kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. Kekalahan terakhir mereka peroleh saat berhadapan dengan Real Sociedad. Pertandingan di Stadion Anoeta pada tengah pekan ini, Los Rojiblancos dipermalukan dengan dengan skor akhir 1-3.

Dengan dana 65 juta euro yang sudah digelontorkan untuk berbelanja pemain, Berizzo dinilai gagal menjawab ekspektasi para petingi klub. Pasca dipecatnya Berizzo, beberapa pelatih seperti Javi Garcia, Luis Enrique, dan Laurent Blanc disebut-sebut masuk dalam bursa sebagai penggantinya.

“Manajemen klub memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih tim utama karena performa buruk belakangan. Sevilla pun sudah menggelar negosiasi formal dengan calon pelatih baru yang akan bergabung setelah liburan Natal,” ungkap Sevilla dalam situs resmi mereka.

Penampilan monumental Sevilla di musim ini terjadi ketika mereka berduel dengan Liverpool. Sempat ketinggalan tiga gol, Luis Muriel dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan hingga laga lanjutan fase grup Liga Champions itu selesai 3 – 3. Berizzo juga sukses mengantarkan Sevilla lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Dalam pertandingan itu, Berizzo mengaku pada para pemainnya jika dirinya sedang mengidap penyakit kanker prostat. Manajer berkebangsaan Spanyol ini sudah sukses melakukan operasi pada awal Desember silam.

Sejak jadi manajer Los Rojiblancos pada musim panas lalu, Berizzo menjalani 27 pertandingan. Rinciannya, 14 laga berhasil dia menangkan, enam pertandingan selesai imbang, dan tujuh lainnya berakhir dengan kekalahan.