Liga Indonesia

Baru Sekali Bermain, Bale Sudah Cedera Lagi!

Gareth BalePerjalanan Gareth Bale di musim ini kembali mengalami gangguan. Setelah sempat absen panjang dan baru comeback pada tengah pekan ini, pemain bintang Real Madrid tersebut terpaksa absen lagi karena cedera.

Bale dimainkan oleh Zinedine Zidane dari bangku cadangan saat El Real ditahan imbang oleh tim divisi tiga Fuenlabrada dengan skor 2 – 2, hasil yang memastikan laju mereka ke baba 16 besar Copa del Rey. Itu adalah penampilan pertama Bale sejak cedera di bulan September silam.

Setelah itu, Bale tidak terlihat dalam sesi latihan bersama squad utama Madrid. Sang manajer, Zinedine Zidane mengungkapkan, pemainnya itu akan absen dalam kunjungan ke kandang Athletic Bilbao, Sabtu (2 Desember 2017).

“Tidak ada masalah serius. Hanya ada gangguan kecil dan seperti biasanya, kami tidak ingin mengambil risiko,” ungkap Zinedine Zidane yang seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Masalah Gareth Bale adalah dia merupakan pemain yang sangat tangguh dan juga bertenaga. Yang paling penting adalah dia harus merasa nyaman saat bermain bermain.”

“Sekarang dia kembali merasakan cedera di bagian betis. Sekarang adalah masa yang berat bagi dia, tapi kami akan melaluinya dan semua orang di sekitar Gareth harus menunjukkan dukungan penuh hingga dia benar-benar pulih. Kami tidak lupa bahwa dia adalah pemain penting untuk kami dan ketika dia fit, dia luar biasa. Kami harus sabar.”

Sepanjang musim 2017/2018 ini, Gareth Bale baru tampil dalam 10 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Terlepas dari cedera yang menganggu dia, Bale masih bisa memberikan kontribusi nyata dengan torehan tiga gol dan lima assist.