Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Baru Sebentar Melatih, De Biasi Dipecat Deportivo Alaves

De BiasiMasa kerja Gianni De Biasi di Deportivo Alaves ternyata hanya berjalan singkat. Alaves memecat De Biasi walaupun manajer berkebangsaan Italia itu baru melatih di Stadion Mendizorrotza selama dua bulan.

De Biasi, 61 tahun, ditunjuk manajemen klub untuk menjadi pengganti Luis Zubeldia sebagai pelatih Deportivo Alaves pada bulan September silam. Dia mendapatkan kontrak hingga akhir musim ini.

Di bawah komando De Biasi, penampilan Munir El Haddadi dan kawan-kawan sebenarnya relatif membaik. El Glorioso meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan La Liga Primera Division walaupun di enam pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Akan tetapi, kekalahan di kandang dengan skor 1 – 2 dari Eibar pada akhir pekan lalu membuat Deportivo Alaves terjebak di posisi buncit klasemen sementara La Liga. Klub tersebut baru meraih enam poin dari 13 pertandingan dan berjarak enam poin dari zona aman. Pihak klub yang khawatir pun melayangkan surat pemecatan kepada De Biasi.

“Klub sudah membuat keputusan untuk mengakhiri kontrak Gianni De Biasi setelah hasil-hasil buruk yang kami dapatkan di La Liga. Untuk saat ini, Javier Cabello yang akan mengambil alih untuk menangani tim,” tulus Deportivo Alaves dalam pernyataan di situs resminya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gianni De Biasi atas pekerjaan yang dia lakukan selama ini dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan profesionalnya.”

Sebelum melatih Deportivo Alaves, De Biasi melatih tim nasional Albania selama enam tahun. Mantan manajer Torino dan Udinese itu mengantarkan tim nasional Albania bermain di putaran final Piala Eropa 2016.