Berita Sepak Bola

Barcelona yang Merindukan Trio Messi, Xavi dan Iniesta

Barcelona yang Merindukan Trio Messi, Xavi dan Iniesta
Barcelona yang Merindukan Trio Messi, Xavi dan Iniesta

Barcelona nampaknya harus mengalami masa-masa sulit di awal musim 2015/2016 ini. Anak asuhan Luis Enrique ini kembali harus menelan pil pahit setelah dikandaskan oleh tuan rumah Sevilla dengan skor 2-1, di pekan ke-7 La Liga Spanyol. Kekalahan tersebut adalah kekalahan kedua Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol musim 2015-2016. Pada pertandingan tersebut, Barcelona tidak diperkuat oleh dua pemain andalannya, Messi dan Iniesta. Kedua pemain tersebut tidak bisa tampil karena bermasalah dengan cedera. Akibat ketidakhadiran dua pemain kunci tersebut, Barca harus tertunduk malu di kandang Sevilla.

Sebelumnya, Barcelona juga mengalami kekalahan setelah dipecundangi Celta Vigo dengan skor telak, 4-1. Kekalahan dari Celta Vigo dan Sevilla ini membuat para pendukung Barca mulai gerah. Pendukung Barca ingin agar para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Permainan buruk Barcelona di beberapa pertandingan terakhir, bisa jadi disebabkan oleh absennya dua pemain kunci mereka, Lionel Messi dan Andres Iniesta. Lionel Messi lebih dulu masuk meja operasi karena mengalami cedera pada kaki kirinya. Messi dipastikan tidak bisa memperkuat Barcelona selama 2 bulan.

Sementara itu, Andres Iniesta juga menyusul Messi di daftar pemain Barcelona yang cedera. Jendral lapangan tengah Barcelona ini mengalami cedera hamstring saat memperkuat El Barca di ajang liga Champions. Absennya Messi dan Iniesta sangat mempengaruhi ritme permainan Barca. Agaknya, pendukung Barcelona sudah rindu dengan trio Messi, Xavi dan Iniesta. Ini adalah musim pertama bagi Barcelona tanpa trio Messi, Xavi dan Iniesta. Seperti diketahui, Xavi memutuskan mengakhiri karirnya di Barcelona untuk bergabung dengan klub Qatar.

Trio Messi, Xavi dan Iniesta menjadi elemen penting kesuksesan Barcelona dalam mendominasi persepakbolaan Eropa dalam satu decade terakhir. Kombinasi ketiganya telah menghadirkan puluhan trofi bergengsi, termasuk 3 gelar liga Champions. Tak heran jika publik Catalan merasa sangat kehilangan tiga pemain terbaik akademi La Masia ini. Absennya Messi dan Iniesta, serta tidak adanya Xavi Hernadez di tim, membuat Barcelona harus berjuang dengan pemain-pemain lain. Neymar, Suarez, Rakitic, Busquets, dan Pique menjadi tumpuan Barca untuk meraih kemengan di ajang La Liga dan liga Champions. Tugas berat untuk Luis Enrique untuk memastikan Barcelona terus berada di jalur juara.