Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barcelona Tak Ajukan Banding Untuk Larangan Tiga Pertandingan Strikernya

Sepertinya runner up klasemen sementara untuk minggu ini resmi tak bisa merumputkan pemain andalannya di lini depan yaitu Neymar pada pertandingan terpentingnya di putaran ke 33 La Liga. Pasalnya pertandingan tersebut mereka akan menghadapi rival abadinya di kompetisi Liga Spanyol nomor satu tersebut yaitu Real Madrid atau dikenal dengan istilah Derby El Clasico.

Absennya sang pemain benomor punggung 11 di Barcelona tersebut karena sang pemain mendapatkan larangan bermain di La Liga selama tiga pertandingan. Hal ini dikarenakan Neymar mendapatkan kartu merah saat menghadapi Malaga tanggal di Estadio La Rosaleda pada 9 April lalu. Secara tidak langsung Ia menyebabkan timnya harus pulang dengan tangan hampa dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan putaran ke 31 lalu, Ia mendapatkan kartu kuning dimenit ke 27, namun mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran dan berakhir Ia keluar dari pemainan tersebut. Tentunya dengan kartu merah tersebut, Ia tak bisa bermain di satu pertandingan berikutnya namun sayangnya Ia melakukan tepuk tangan sarkastik kepada asisten wasit sehingga Ia ditambahkan larangan dua pertandingan lagi sehingga total Ia harus menepi selama tiga pertandingan.

Harus absen menhadapi Real Sociedad pada pekan lalu mungkin tak masalah dengan Barcelona namunjika harus absen menghadapi pertandingan penting sepertinmenghadapi Real Madrid yang akan berlangsung tanggal 24 April mendatang pukul 01.45 WIB merupakan hal yang cukup berat bagi Barcelona.

Dan yang lebih mengejutkan lagi ternyata manajemen Barcelona tidak mengajukan banding atas hukuman pemain andalannya tersebut. Hal ini diketahui saat Presiden Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD), Enrique Arnaldo menungkapkan informasinya seperti yang diungkapkanoleh media AS.

Ia mengatakan, “Hingga saat ini tidak ada pengajuan banding dalam bentuk apa pun yang kami terima (dari Barcelona). Kami juga telah mengakhiri pertemuan kami. Tidak ada pihak yang meminta kami untuk mempertimbangkan banding apa pun,”.

Sebelumnya banyak media yang memprediksi Barcelona akan mempersiapkan banding untuk mengurangi atas hukuman pemainnya tersebut, walaupun ada juga yang mengatakan bahwa Barcelona akan mencoba melakukan banding hanya untuk menunda keputusan hukuman tambahan sehingga Neymar sehingga sang pemain bisa bermain di derby El Clasico.