Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barcelona Setujui Perpanjang Kontrak Messi 30 Juta Euro per Musim

Masa bakti dari striker andalan Barcelona yaitu Lionel Messi akan segera berakhir dan setelah sekian lama mengalami penundaan, akhirnya manajemen klub dikabarkan akan segera menyelesaikannya sebelum bursa musim panas mendatang dibuka. Bahkan belum lama ini dikabarkan, baik dari pihak manajemen Barcelona dan juga pihak dari Messi, sudah menyepakati negosiasi yang belum lama ini terjadi mengenai jumlah penghasilan yang sangat besar jumlanya di setiap musim.

Pada hari Jumat malam, tanggal 5 Mei lalu,  Barcelona telah melakukan langkah besar mengenai perpanjangan kontrak pemain bintangnya Lionel Messi. Saat itu terjadi sebuah pertemuan yang  berlangsung antara manajemen Barcelona dan Jorge Messi, ayahnya yang sekaligus agen pemain tersebut.

Bintang Blaugrana itu memang hingga saat ini masih terikat dengan klub Catalan sampai dengan Juni 2018, namun pada musim ini bermunculan banyak spekulasi terkait masa depan pemain tersebut. Ia sempat dikabarkan akan pindah ke salah satu klub papan atas Eropa yang berani membelinya dengan harga tinggi, bahkan ada klub dari negeri tirai bambu yang juga berniat membeli sang pemain. Namun saat ini,  terlihat Messi cenderung akan tetap bertahan di Barcelona terutama setelah pertemuan pertama antara kedua pihak tersebut yang membahas penambahan masa kontraknya .

Dikabarkan oleh Marca, media asal Spanyol, bahwa saat ini kedua kubu telah berhasil menemukan titik temu terutama dalam hal nominal gaji yang diperuntukkan oleh sang bintang dan tentu saja masa kontraknya. Dalam perjanjian tersebut dikabarkan Barcelona telah menyepakati gaji 30 juta euro bersih per musim dan masa baktinya telah diperbaharui hingga sampai tahun 2022 mendatang.

Memang ada beberapa detail kecil yang belum dibahas, namun menurut acara ‘El Club de la Mitjanit’ milik TV3 inilah tawaran yang disodorkan saat negosiasi berlangsung.  Ini berarti selangkah lebih dekat untuk sang pemain menorehkan tanda tangan di atas kertas. Saat itu terjadi, maka dia akan menambahkan empat musim lagi di Nou Camp hingga ia berusia 35 tahun.

Diyakini hal kecil tersebut tak akan mempengaruhi hasil kesepakatan yang sudah berjalan dengan sangat baik bagi sang pemain maupun klubnya.