Gosip Liga Spanyol

Barcelona Selalu Keluarkan Dana Satu Juta Euro Untuk Setiap Gol

Barcelona jadi klub dengan urutan pertama yang berani bayar mahal dalam rasio penciptaan gol yang terjadi dalam setiap satu pertandingan. Hal ini berbanding jauh dengan nilai transfer yang mereka lakukan.

Barcelona Selalu Keluarkan Dana Satu Juta Euro Untuk Setiap Gol

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh media ternama macam Marca terbukti bahwa Barcelona harus membayar paling tinggi diantara delapan klub besar Eropa untuk setiap gol yang dicetak oleh para pemain yang mereka ikat.

Secara keseluruhan, tim asal Catalan tersebut harus membayar satu juta euro untuk setiap gol yang dibuat oleh pemain yang mereka beli. Ini adalah nilai pengeluaran yang paling besar diantara klub kaya Eropa lain nya.

Sebagai bahan penambah serta perbandingan anda sekalian, Real Madrid hanya harus membayar 415 ribu euro untuk setiap gol yang dibuat oleh pemain mereka. Angka ini merupakan yang kedua tertinggi setelah Bayern Munchen. Meski 96 juta atau 97 juta euro untuk Bale dan Ronaldo, namun rasio penciptaan dari kedua pemain tersebut sangat lah tinggi.

Usut punya usut, pengeluaran uang Barcelona yang terbilang sia-sia terjadi pada saat mereka mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dengan harga yang diperkirakan mencapai 68 juta euro. Pasalnya kapten timnas Swedia tersebut hanya mampu bertahan hingga satu musim saja dan berhasil membukukkan 22 gol dalam hitungan penelitian, harga Zlatan mencapai angka 3,1 juta per gol.

Namun pada dasar nya harga per gol di Barca ini sebenarnya sudah bisa diprediksi dari jauh-jauh hari. Mengingat, mayoritas gol Barcelona dalam satu tiga tahun belakangan ini dicetak oleh pemain yang tidak mereka beli. Daftar pencetak gol terbanyak di klub tersebut tidak lain adalah Lionel Messi yang merupakan produk akademi asli La Masia Barcelona.