Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Spanyol

Barcelona Permanenkan Bek Tengah Pinjamannya Dari Brasil

Marlon Santos Fluminense FC to Barcelona, Marlon Santos Fluminense FC, to Barcelona, Marlon Santos, Fluminense FC to Barcelona, Marlon Santos to Barcelona, Fluminense FC, La Liga, Liga Spanyol
Marlon Santos Fluminense FC to Barcelona

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mempermanenkan pemain bek tengah dari Fluminense FC yaitu Marlon Santos dan akan membuatnya bermain di Camp Nou dengan klausul masa kontrak selama tiga tahun kedepan.

Hal ini dikabarkan Barcelona melalui media sosial resmi mereka dan juga di situs resmi mereka bahwa mereka telah menetapkan pilihan untuk membuat status pinjaman Marlon Santos menjadi permanen.

Marlon Santos tiba di Barcelona dengan kesepakatan pinjaman dari Fluminese, yang mencakup opsi untuk membuat pemain tersebut menjadi permanen, sesuatu yang saat ini telah diputuskan Barcelona untuk dipilih. Pemain Brazil itu langsung masuk ke Barcelona B starting team dan membuat kesan baik sejak awal.

Pemain berusia 21 tahun itu menghasilkan total 24 penampilan untuk tim Gerard Lopez dan merupakan pemain yang menonjol di sebagian besar pertandingan yang diikutinya. Penampilannya sempat membuatnya dia dipanggil ke tim utama, dengan Luis Enrique yang frustasi karena kurangnya kedalaman kualitas diposisi itu dan cedera pada beberapa pemain bertahannya.

Marlon diberi kesempatan menjalani debut perdananya bersama tim utama Barcelona pada pertandingan UEFA Champions League Group Stage melawan Celtic. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil membantu Barcelona untuk menjaga clean sheet menghadapi Celtic dan penampilan apiknya membuatnya tertulis dalam daftar rencana manajer.

Selanjutnya, pemain tersebut dipilih untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Gerard Pique, dan bek tersebut memainkan 180 menit terakhir bersama Barcelona dalam kampanye La Liga mereka.

Ada kabar dari Januari lalu bahwa Barcelona memang akan mengambil opsi mempermanenkan sang pemain, dan akan melihat Blaugrana mengkonfirmasi penandatanganan kontrak senilai 5 juta Euro. Dan akhirnya  raksasa Catalan sekarang telah memastikan bahwa mereka telah mengambil pilihan.

Samuel Umtiti telah berkembang menjadi tim pertama. Namun, dengan Javier Mascherano diperkirakan akan meninggalkan klub pada musim panas ini, bersama dengan Jeremy Mathieu, Marlon Santos kemungkinan akan berperan aktif dalam tim utama di bawah bimbingan manajer baru mereka, Erneste Valverde.

Ada tanda positif di awal karir Marlon di Barcelona dan Catalans berharap pemain berusia 21 tahun itu menjadi salah satu dari banyak perekrutan sukses yang berasal dari Amerika Latin, seperti rekannya saat ini Neymar.