Liga Italia

Barcelona Kedatangan Verratti, Angin Segar Bagi Juventus

Barcelona, Marco Verratti, Juventus, Paris Saint-Germain, PSG, Bursa Trasnfer, Liga Italia
Marco Verratti

Gelandang Paris Saint-Germain(PSG), Marco Verratti dipastikan akan segera hijrah ke Barcelona. Kemungkinan besar pada bursa transfer musim panas ini Verratti siap bermain bersama skuat asuhan Ernesto Valverde. Isu kepindahanya menuju Barcelona kian santer terdengar.

Tak hanya isu belaka, namun Barcelona juga dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara personal dengan sang pemain gelandang PSG tersebut untuk mendukung Los Azulgranas musim depan. Walau pihak Paris Saint-Germain membanderol pemainya tersebut dengan harga yang sangat tinggi, yakni sebesar 100 juta Euro atau setara dengan 1,48 Triliun Rupiah. Itu tidak mempengaruhi niat Barcelona gaet pemain asal Italia tersebut.

Perwakilan Barcelona juga telah dikabarkan bertemu dengan Marco Verratti untuk mencapai kesepakatan personal, kini mereka hanya tinggal menunggu lampu hijau dari klub Verratti yaitu Paris Saint-Germain. Tidak menutup kemungkinan PSG akan menyetujui kesepakatanya bersama Barcelona dan menjual gelandangnya itu.

Saat semuanya berjalan dengan lancar, dan transfer gelandang PSG ke Barcelona telah sepakat. Kemungkinan besar ada pihak lain yang bakalan ketiban untung, karena Barcelona akan kedatangan pemain baru tersebut.

Seperti dilaporkan oleh Munda Deportivo, Barcelona akan mendapatkan Marco Verratti, skuat asuhan Massimiliano Allegri juga mendapat angin segar. Mereka diyakini akan memiliki peluang untuk membawa gelandang Ivan Rakitic untuk bergabung dengan Juventus.

Lapangan tengah Barcelona sudah terisi penuh, terlebih kehadiran gelandang PSG Marco Verratti membuat semakin sesak. Untuk mengisi tempat bagi Verratti, maka Barcelona akan mengurangi salah satu pemainya. Tim besutan Valverde tak punya pilihan lain selain menjual salah satu pemainya, Rakitic digadang-gadang akan jadi calon kuat untuk dibuang oleh Valverde.

Pemain bintang asal Kroasia tersebut juga telah ditepikan oleh sang pelatih terlihat dari musim lalu. Oleh sebab itu, Juventus telah mengincar Ivan Rakitic untuk mengajaknya bergabung. Apalagi Barcelona akan kedatangan Verrattic, ini merupakan kesempatan Juventus untuk merahu Barcelona mengaet pemain Rakitic.

Juventus memang tengah mencari pemain tengah berkualitas untuk mendukung skuat mereka musim depan, Ivan Rakitic sendiri sudah pernah masuk dalam daftar incaran I Bianconeri musim kemarin. Namun, keputusan Barcelona enggan melepas pemainya tersebut membuat Juventus harus cari pengganti lainya.

Rakitic akan beralabuh di Allianz Stadium musm depan, lantaran disana sudah ada dua kompatriotnya, yakni penyerang Mario Madzukic dan Marko Pjaca. Hadirnya Rakitic akan membuat timnya semakin kuat.