Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barcelona Jadi Klub Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Barcelona merupakan klub sepakbola dunia pemberi gaji tertinggi untuk para pemainnya. Sejatinya, banyak klub-klub Liga Inggris yang menjadi pengisi daftar klub dengan gaji terbesar untuk para pemainnya tersebut.

Data tentang para klub sepakbola dunia sebagai pemberi gaji tertinggi dalam semusim yang berjalan ini, ada sekitar 25 klub populer, namun Barcelona adalah klub yang berada di tempat pertama dengan senilai 320 juta euro atau sekitar 279 juta poundsterling atau setara Rp 4,7 triliun rupiah.

Manchester United berada di posisi kedua setelah Barca dengan pendapatan senilai 302 juta euro atau 265 juta pounsterling. MU menjadi salah satu klub yang paling hobi membeli pemain ternama selama beberapa musim belakangan ini disinyalir sebagai alasannya.

Gaji tertinggi MU saat ini diperoleh oleh Paul Pogba, dengan nilai 331 ribu euro per pekannya. Wayne Rooney berada di posisi yang kedua dengan nilai 285 ribu euro. Sementara itu, Juara Liga Inggris, yakni Chelsea, berada di posisi selanjutnya dengan nila gaji 293 juta euro atau sekitar 256 juta poundsterling. Untuk posisi keempat, ditempati oleh sang Liga Spanyol dan Liga Champions, yakni Real Madrid, yang memiliki nilai sekitar 285 juta euro.

Dari 25 klub sepakbola dunia sebagai pembari gaji tertinggi, 15 lainnya merupakan klub Liga Inggris. Klub yang menempati posisi paling buncit di musim 2016/2017 ini, adalah Sunderland, yang bahkan memiliki pengeluaran gaji yang besar daripada juara ketiga Liga Spanyol, yakni Atletico Madrid.

The Black Cats terhitung mempunyai tanggungan untuk menyiapkan gaji pada para pemainnya sekitar 102 juta euro atau 90 juta poundsterling. Di sisi lain, Los Colchoneros memiliki beban gaji hanya 98 juta euro per tahunnya.