Berita Sepak Bola Liga Jerman Liga Spanyol

Barcelona Coba Rekrut Bek Muda Arsenal Di Bursa Transfer Mendatang

Mantan jawara La Liga musim lalu yaitu Barcelona, sepertinya tak ingin perfoma saat ini tak terulang kembali dimasa depan, pasalnya di Liga Spanyol saat ini, jumlah poin yang  mereka memiliki sama besar dengan yang dimiliki oleh rivalnya yaitu Real Madrid. Mereka tak memiliki masalah dengan lini depan mereka karena mampu menembus gol terbanyak hingga saat ini di La Liga, namun mereka berada di tiga besar tim yang memiliki gol paling sedikit. Barcelona ingin lebih menguatkan pertahanan mereka dimusim depan dan dikabarkan salah satunya adalah mendatangkan pemain muda yang diandalkan oleh Arsenal, yaitu Hector Bellerin.

Namun tidak hanya sebatas keinginan saja, manajemen Barcelona dikabarkan juga telah terbang menuju markas Arsenal di London untuk melakukan negosiasi agar dapat memboyong mantan pemain mereka yang yang sempat berlatih di akademi Barcelona. Barca ingin  mendatangkannya pada musim panas mendatang seperti yang dikabarkan oleh media Diario Gol dan dipastikan  Bellerin menjadi salah nama teratas didaftar belanja musim dingin nanti.

Rival mereka di La Liga pun yang belakangan memiliki krisis pemain bertahan, pada dasarnya juga mengicarnya pemain asal Spanyol tersebut namun pada akhirnya mereka harus bersaing dengan Barcelona yang sering kali menjadi impian para pemain untuk dapat membela klub yang saat ini berada dipuncak klasemen.

Arsenal pun sebagai pemilik pada dasarnya masih sangat mempertahankan pemain bernomor punggung 24 miliknya. Belakangan ia mampu diandalkan oleh pelatihnya yaitu Arsene Wenger, walaupun sempat dipinjamkan dimusim perdananya kepada Watford. Akan tetapi tentunya sang pemain juga akan cenderung lebih memilih dapat kembali ke kota asalnya, berkumpul bersama keluarganya. Jika demikian, Arsenal mau tidak mau harus melepaskan sang pemain namun Ia memiliki syarat yaitu, nilai penebusannya harus lebih dari 34 juta poundsterling.

Sang pemain pun sempat ditanyakan tentang hal tersebut namun ia tak ingin berbicara banyak tentang hal itu. Ia lebih mempercayakan agennya untuk masa depan dirinya. Ia mengatakan, “Saya tidak tahu menahu tentang tawaran Barcelona yang masuk ke saya. Tugas saya hanya untuk tampil bagus di atas lapangan dan apa yang terjadi di luar lapangan adalah urusan agen saya.”.

Di musim ini, sang pemain berusia 22 tahun tersebut sempat menyumbangkan dua assist walaupun belum pernah menjebol gawang lawannya.