Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barcelona Akan Membuat Messi Pemain Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia

Lionel Messi Barcelona, Lionel Messi, Barcelona, La Liga, Liga Spanyol
Lionel Messi Barcelona

Seperti yang diungkap oleh media Spanyol Don Balon, Lionel Messi akan segera menorehkan pena pada kontrak baru dengan Barcelona. Kesepakatan itu juga akan membuat penyihir Argentina tersebut menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Messi bergabung bersama Barcelona telah sejak ua masih muda. Saat Ia masuk akademi 1994, di Newell’s Old Boys, Ia direkrut untuk menjadi pemain muda Barcelona pada tahun 2001. Ia dengan cepat berkembang melalui barisan klub Catalan di akademi La Masia untuk membuat debut tim pertamanya dalam pertandingan persahabatan tahun 2003.

Sejak saat itu, pemain asal Argentina itu memulai karir tidak seperti yang lain dan bisa dibilang menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah Barcelona. Malah kontribusinya bersama Barcelona telah membuat dunia terpana dengan aksinya dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Memang, Messi telah memenangkan segalanya untuk menang bersama Barcelona dan Ia juga berhasil memenangkan penghargaan individu bergengsi diseluruh dunia, Ballon d’Or, sebanyak lima kali. Dan selama bertahun-tahun, Ia secara konsisten menjadi salah satu pemain paling produktif di dunia, secara reguler menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi.ropa musim demi musim.

Sayangnya 2016/17 kemarin merupakan kampanye yang cukup mengecewakan untuk Barcelona karena mereka gagal menyabet gelar juara La Liga dan Liga Champions, namun demikian, masih membuat sang pemain tetap menonjol secara individu karena ia mengantongi 54 gol yang luar biasa dan 19 assist hanya dalam 52 pertandingan di semua kompetisi.

Meski ia meraih posisi tinggi bersama Barcelona dalam karirnya sampai sejauh ini, namun sepertinya semua tidak berjalan baik di antara kedua kubu tersebut untuk waktu yang lama.Hal ini dikarenakan kontraknya dengan klub, yang akan habis pada musim panas 2018, penuh ketidakpastian dan telah mengambang seiring berlalunya waktu.

Perwakilan Messi sempat melakukan negosiasi dengan Barcelona namun hanya ada sedikit perkembangan dalam mencapai kesepakatan baru. Barcelona berusaha mempertahankan sikap percaya dirinya pada masalah ini, dan mengatakan bahwa superstar Argentina itu akan segera memperpanjang tinggal di Camp Nou namun kenyataannya belum ada.

Dan kabar terakhir dari Don Balon mengungkapkan bahwa Messi telah kembali ke Barcelona untuk menyelesaikan rincian kontrak barunya dengan Barcelona setelah bertanding mewakili negaranya pada pekan lalu.

Kontrak tersebut akan membuat dirinya melompati Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun yang jelas hal itu akan mengurangi kekhawatiran semua orang terutama yang mendukung Barcelona. Dan kini yang sekarang adalah Barcelona membuat pengumuman resmi mengenai pembaharuan kontrak pemain bintangnya.