Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barca Tunduk di Tangan Malaga 0-2

Barcelona menerima hasil negatif dengan kebobolan 2 angka tanpa dapat dibalas ketika bertamu ke kandang Malaga di laga lanjutan Liga Spanyol. Neymar raih kartu merah pada pertandingan tersebut.

Ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (9/4/2017) dini hari WIB, di La Rosaleda, Barca tampil unggul seperti biasa lewat sisi kontrol bola hingga 67 persen.

Kesempatan tim yang di besut oleh Luis Enrique tersebut lewat 11 kali percobaan dengan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah lakukan 8 upaya dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Kesempatan pertama Barca pada pertandingan ini hadir di menit 16. Jordi Alba dapat kirimkan umpan silang yang tepat, yang dapat diambil oleh Luis Suarez. Penjaga gawang Malaga, Carlos Kameni, masih dapat sigap sampai dirinya dapat menolak bola untuk menjadi sepakan sudut.

Neymar yang lakukan tendangan pojok, dapat diambil oleh Jeremy Mathieu. Tandukan pemain bek yang berasal dari Prancis tersebut masih belum sukses.

Barca raih sebuah peluang deengan sepakan bebas pada menit 22. Sayangnya untuk Barca, bola yang Lionel Messi eksekusi masih belum berhasil.

Neymar raih kartu kuning perdana pada pertandingan sekarang ini ketika masuk menit 27. Dia menghalang-halangi satu tendangan bebas.

Lima menit berselang, Malaga bisa mencetak gol. Sandro Ramirez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Juan Carlos melepaskan umpan panjang, yang bisa dikejar oleh Sandro. Garis pertahanan Barca terlalu tinggi, hingga Sandro dengan leluasa mampu melakukan solo run dari tengah lapangan.

Sandro dapat akhiri kesempatan tersebut ketika berada pada keadaan 1 by 1 dengan penjaga gawang Barca, Marc-Andre Ter Stegen, untuk catatkan angka pertama Malaga.

Barca yang masih berlari menyusul ketertinggalan tidak dapat ciptakan angka balasan sampai turun minum. Skor 1-0 untuk Malaga tak berubah sampai jeda.

Messi lewati kesempatannya lagi dengan sepakan bebas pada menit 51. Eksekusi yang ia lakukan masih belum mengarah ke gawang.

Malaga lakukan serangan balik di menit 57. Belum sukses, bola tendangan Juanpi pun masih melebar.

Ketika sedang berusaha menyusul, Neymar malah menerima kartu kuning kedua. Ia lakukan pelanggaran pada Diego Llorente sampai dirinya keluar dari pertandingan lebih awal.

Dengan defisit lewat jumlah pemain, tekanan Barca menurun. Malaga dapat memberi ancaman pada menit 79, Charles Dias yang bikin usaha manfaatkan umpan Juankar, namun masih belum sukses.

Dengan sebuah serangan balik yang cepat, Malaga tambah angka lagi. Jony yang bikin dirinya berada di scores sheet pada periode injury time. Ia lanjutkan umpan Pablo Fornals, sampai pertahankan hasil positif Malaga. Skor 2-0 tak berubah sampai pertandingan berakhir.

Lewat hasil ini, Barca tak berhasil imbangi poin Real Madrid di klasemen. Blaugrana berada di urutan 2 dengan catatkan 69 poin lewat 31 pekan. Sedangkan Madrid yang satu kali tampil lebih dikit, catatkan 72 poin.

Sedangkan, Malaga berada di urutan 14 klasemen dengan membukukan 33 poin.