Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barca Terkesan Gengsi Karena tak Beri Penghormatan Pada Madrid

Satu kejadian aneh baru saja terjadi, Barcelona diluar dugaan menolak memberikan penghormatan khusus kepada Real Madrid menjelang leg pertama Supercopa de Espana 2017 yang digelar di Camp Nou.

Sampai menarik perhatian ketika para pemain Madrid melalukan sedikit teruhan untuk membenarkan apa yang akan terjadi nanti. Sampai pada akhirnya, Barca membuktikan jika mereka tidak memberikan penghormatan apa-apa terhadap juara bertahan La Liga tersebut.

Sedikit tambahan jika sebelum melakukan pertandingan ini, Madrid baru saja pulang dari laga Final Super Eropa dan sukses menundukkan Manchester United 2-1 sekaligus keluar sebagai juara bertahan Super Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun.

Pada dasarnya, Barca harus bisa memberikan sedikit penghormatan kepada Madrid atas kinerjanya dimusim lalu seperti yang sudah dilakukan oleh tim-tim lain. Namun yang terjadi sekarang telah membuktikan bahwa ada jarak antara Madrid dan Barca.

Tanpa rasa apa-apa, tim garapan Ernesto Valverde berjalan menuju lapangan secara bersamaan dengan skuat Madrid. Laga sendiri berjalan dengan tempo tinggi, sempat beberapa kali menghadirkan ketegangan antar kedua pemain.

Makin panas ketika Madrid mampu unggul 1-0 melalui gol bunuh diri Gerard Pique, sebelum akhirnya fans Barca bergemuruh usai Lionel Messi sukses mengkonfersikan tendangan penalti buah dari pelanggaran Dani Carvajal terhadap Luis Suarez.

Namun kurang beruntung bagi Barca, Madrid kembali unggul melalui gol spektakuler Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti dan ditutup dengan gol Marco Asensio yang mengalir deras ke gawang Barca. Skor 3-1 menutup leg pertama Supercopa de Espana dan leg kedua sendiri baru akan digelar pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 di Santiago Bernabeu, Madrid.