Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barca Terkejut, Enrique Resmi Angkat Koper Di Akhir Musim

Spekulasi masa depan pelatih fenomenal Barcelona dalam dua periode terakhir, Luis Enrique akhir nya terjawab. Dimana kontrak sang pelatih dengan Barcelona akan resmi berakhir di musim ini dan dipastikan tidak ada kesepakatan perpanjangan kontrak antar kedua belah pihak sebagaimana isu itu terus berkembang dalam beberapa pekan terakhir.

Sudah menjadi angin lama ketika masa depan Enrique menjadi perbincangan publik Spanyol khusus nya Barcelona sendiri lantaran situasi tim relatih menurun. Bisa dibuktikan bahwa tekanan berat ada di pundak Enrique ketika kebenaran kontrak sang pelatih akan berakhir di musim ini dan tidak ada tanda-tanda kemunculan perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Bukan itu saja, permainan Barcelona di pentas Eropa juga menjadi faktor lain yang memberatkan dia untuk tetap bertahan di Camp Nou. Adapun ketidak sepahaman antara dia dengan pemain semakin menerangkan jalan bahwa Enrique tidak akan lama bertahan di Barca. Dengan terus dibayangi ketidakpastian, Enrique akhirnya memberikan jawaban.

Pada akhir nya dia menyatakan akan meninggalkan Barcelona setelah kontrak nya berakhir dan lebih tepat nya di akhir musim ini. Ungkapan mengejutkan itu dia sampaikan usai Barcelona menghantam habis Sporting Gijon dengan skor telak 6-1 di lanjutan La Liga tengah pekan ini.

“Saya ingin melakukan jumpa pers yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Sekarang saya bisa umumkan bahwa saya tidak akan menjadi pelatih Barca musim depan. Saya tidak akan memperpanjang kontrak saya pada akhir musim nanti. Saya sudah bicara dengan Albert Soler dan Robert Fernandez,” ungkap Enrique yang membuat seisi ruang jumpa pers terkejut.

“Saya sudah pikirkan dan kemungkinan besar saya akan mengambil keputusan ini meski mereka menyampaikan kepada saya untuk tidak terlalu tergesa-gesa. Tapi sekarang waktunya sudah tiba. Disini sayang ingin berterima kasih kepada tim, fans dan pemain yang selalu mendukung serta memberikan kepercayaan kepada saya untuk berada di sini. Ini adalah pengalaman yang luar biasa untuk saya.” tutupnya.

Kepastian Enrique meninggalkan Barcelona akan semakin menegaskan pelatih mana yang cocok dengan gaya Barcelona, dimana nama-nama calon pelatih baru sudah bermunculan sebagaimana nama pelatih itu adalah Jorge Sampaoli yang saay ini masih menjabat sebagai pelatih Sevilla dan Ronald Koeman bersama Everton menjadi yang terdepan.

Sementara nama lain juga masuk ke dalam daftar pelatih Barcelona berketegori non unggulan macam Massimiliano Allegri di Juventus, Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur dan Esusebio Sacristan dengan Real Sociedad.