Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barca Tak Menolak Jika Allegri Gantikan Enrique

Barcelona tengah menyibukan diri mencari sosok pelatih baru usai Luis Enrique memutuskan meninggalkan Camp Nou di akhir musim ini. Kesibukan klub asal Spanyol tersebut juga dibenarkan oleh direktuk olahraga saat ini, Ariedo Braida yang berani mengungkapkan jika tidak ada yang mustahil jika manajer Juventus, Massimiliano Allegri akan menjadi pengganti Enrique.

Sejatinya sudah ada nama-nama pelatih baru di daftar belanja Barcelona, termasuk nama Allegri yang terdepan karena sang pelatih sudah mengantarkan Juventus juara dua kali secara beruntun di pentas Serie A Italia.

Disamping itu, hubungan baik yang terjalin antara Braida dengan Allegri akan memungkinkan pelatih asal Italia itu benar merapat ke Barca di musim depan. Terlebih masa kontrak Allegri juga tinggal di punghujung musim dan belum ada kesepakatan baru antara Allegri dengan Juve.

“Allegri merupakan teman baik saya, kami berhubungan baik. Namun belum ada pembicaraan perihal transfer. INi masih bersifat rahasia, kemungkinan merapat atau tidak bisa saja terjadi,” ucap Braida kepada media.

“Saya bisa memahami ketika media Spanyol memasukan nama-nama pelatih seperti Ernesto] Valverde hingga Jorge Sampaoli, mulai dari Ronald Koeman sampai Eusebio, yang sekarang melatih Real Sociedad masuk sebagai calon pelatih baru kami. Dan yang perlu ditambahkan adalah semua pelatih itu memiliki kedekatan baik dengan Barcelona,”

“Semua bisa terjadi, namun saat ini saya tidak ingin membicarakan hal itu. Saya ingin fokus pada kerja saya dan yang terbaik untuk tim adalah komitmen saya disini.” tutupnya.

Allegri yang sukses mengangkat kembali mental Juventus sejak 2014 lalu masuk juga sebagai kandidat pelatih Arsenal dengan opsi mengganti posisi Arsene Wenger yang digosipkan tidak diperpanjangan masa bakti nya di akhir musim perihal rentetan hasil buruk The Gunners di pentas Premier League maupun Eropa.

Karir Allegri sendiri cukup membanggakan, dimana bersama AC Milan pelatih berusia 45 tahun itu sudah menyabet dua gelar dan ketika bersama Juventus, total Allegri sudah mengumpulkan lima gelar dari berbagai ajang. Dan yang paling fenomal adalah ketika Allegri mengantarkan Bianconeri melangkah ke babak final Liga Champions, meski pada akhir nya kalah dari Barcelona di musim 2015 lalu.