Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barca: Ronaldo Memang Hebat, Tapi Messi Yang Terbaik

Lionel MessiBaru-baru ini penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengklaim jika dirinya adalah pesepakbola terbaik sepanjang masa. Namun pihak sang rival, Barcelona tentu saja tidak sependapat.

Sesumbar tersebut diungkapkan oleh Ronaldo setelah dia menerima penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia 2017. Pada musim 2016/2017, bintang sepakbola Portugal ini mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions.

“Aku adalah pemain terbaik sepakbola terbaik sepanjang masa, dalam momen-momen bagus maupun tidak. Aku menghormati pilihan setiap orang, namun aku tidak pernah melihat ada orang yang lebih baik daripada diriku. Aku selalu berpikir begitu.” ungkap Ronaldo pada pekan lalu.

Sejak bergabung bersama Real Madrid, Ronaldo selalu dibanding-bandingkan dengan sosok Lionel Messi, penyerang andalan dari klub rival, Barcelona. Sama seperti Ronaldo, Messi juga terus mencetak rekor demi rekor dan sama-sama memiliki lima Ballon d’Or.

Selama ini siapa di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang terbaik, terus saja menjadi perdebatan. Ada prestasi yang membuat Ronaldo lebih baik dari Messi, namun ada pula catatan-catatan yang menjadikan Messi lebih unggul dibandingkan rivalnya itu.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada Ballon d’or dan kepada Cristiano Ronaldo. Kami tidak pernah meragukan bahwa Cristiano merupakan seorang pemain hebat dan pesaing yang hebat untuk kami,” ungkap juru bicara Barcelona, Josep Vives.

“Tapi di sini, di Camp Nou, kami bisa melihat pemain terbaik dalam sejarah setiap 15 hari, dia adalah Leo Messi,” ucap Josep Vives dalam Marca.

Hal senada diungkapkan oleh manajer tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli. Manajer berkepala plontos tersebut menyebut jika Cristiano Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Namun Messi adalah pemain terbaik di dunia.

Akhir pekan lalu, sebuah rekor baru kembali dibuat pesepakbola Argentina itu. Messi berhasil mencetak 525 gol untuk Barcelona, sejajar dengan legenda sepakbola asal Jerman, Gerd Mueller yang menorehkan catatan itu bersama Bayern Munchen.