Liga Spanyol

Barca Rilis Jersey Musim 2017/2018

jersey barcaTim raksasa La Liga, Barcelona resmi meluncurkan jersey tandang yang akan mereka gunakan pada musim 2017-2018. Ada perubahan besar yang terjadi dalam jersey Lionel Messi dan kawan-kawan pada musim ini, dari garis vertikal serta sponsor utama yang terpampang di bagian depan.

Jika pada musim lalu garis vertikal warna biru-merah terlihat jelas berukuran sama besar, kali ini ukurannya dibuat lebih tipis. Selain itu, logo Qatar Airways yang ada sejak tahun 2011/2012 sudah tidak akan dipakai lagi karena sponsor sudah resmi diambil alih perusahaan e-commerce asal Jepang, Rakuten.

Dari hasil kerja sama tersebut, Barcelona dikabarkan menerima tambahan pemasukan sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 867 miliar per musim. Nantinya, logo Rakuten akan terpampang di bagian depan seragam Barcelona hingga musim 2021-2022.

Jersey Barca Nike Vapor ini adalah interpretasi terbaru dari jersey tradisional klub Catalan tersebut, yang didefinisikan dengan campuran progresif dari garis-garis tradisional yang dibuat dengan teknologi Aeroswift yang paling baru.

Selain itu, jersey tersebut juga berusaha melambangkan kebesaran Catalan. Hal tersebut bisa dilihat dengan ditambahkannya warna khas bendera Catalan, Senyera, di area kerah. Jersey ini juga memiliki jahitan yang menciptakan pola geometris halus yang sangat nyaman dipakai oleh pemain saat sedang beraksi di atas lapangan.

Garis merah yang lebih gelap dimulai dari bagian dalam lengan jersey, dan melebar ketika pemain bergerak, untuk memaksimalkan sirkulasi udara. Kita juga bisa melihat tulisan “Forca” terdapat pada bagian kanan dan “Barca” di sisi kiri lengan. Ini sesuai dengan slogan Barcelona, “Forca Barca!” Selain itu, garis tersebut juga diaplikasikan di celana dengan tujuan yang sama.

“Menarik, jersey untuk pertama kalinya menciptakan campuran dari rasa bangga dan optimisme untuk musim yang menanti. Terlihat dan seperti kostum olahraga yang modern,” ucap salah seorang penyeran andalan Barcelona, Neymar.

Jersey kandang terbaru Barcelona musim 2017/2018 sudah bisa dibeli oleh para fans di situs resmi Barca, counter Nike, toko merchandise resmi Barcelona, serta toko-toko distributor mulai 1 Juni 2017 mendatang.barca-jersey