Bursa Pemain Liga Spanyol

Barca Pojokan Liverpool Untuk Segera Lepas Coutinho

Langkah Barcelona untuk mendapatkan pemain berkualitas dunia terus mereka lakukan. Sampai hari ini saja, Barca terlihat semakin dekat dengan kubu Liverpool. Kedekatan yang Barca lakukan terhadap Liverpool bukan lain adalah karena sosok Philippe Coutinho.

Hingga detik ini, pihak Barca terus mendesak para petinggi The Reds agar mau melepas pemain andalannya tersebut. Barca berharap Liverpool mau melepas Coutinho sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Barca masih dalam proses renkarnasi tahap besar, mereka belum bisa mencari pengganti Neymar yang telah pergi meninggalkan Camp Nou menuju Paris Saint Germain. Dengan begitu, Barca melihat Coutinho sebagai sosok yang pantas menggantikan posisi Neymar disamping Lionel Messi.

Dukungan sejatinya sudah keluar dari mulut Coutinho, terlebih lagi sang pemain asal Brasil ini sudah mengajukan transfer request, namun Liverpool menegaskan tak ingin melepas pemain bintangnya tersebut.

Menariknya disini adalah ketika Barca mencoba mengajukan penawaran keempat, mereka malah tampil mengejutkan dengan meresmikan kedatangan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Klub kaya Spanyol tersebut mengumumkan bahwa Dembele resmi menjadi skutnya usai didatangkan dengan banderol 105 juta Euro plus add-ons alias bonus yang ditaksir mencapai 40 persen dari biaya tersebut atau sekitar 42 juta Euro.

Meski sudah mendapatkan amunisi baru, namun pihak Barca tak melepaskan pandangan pada Coutinho. Terlihat jika mereka masih sekuat tenaga atau mencoba mencari segala cara untuk bisa mendapatkan tanda tangan Coutinho. Baiknya bagi Barca ketika kabar menyebut bahwa pihak Liverpool akan mencoba mempertimbangkan penawaran keempat tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa sebelum penawaran keempat ini ada, Barca sudah memberikan beberapa penawaran yang dianggap sangat besar. Namun tetap saja Liverpool enggap melepas Coutinho, terlebih lagi Jurgen Klopp juga menyebut jasa Coutinho masih dibutuhkan dalam skuatnya musim ini.

Kondisi Coutinho sendiri saat ini masih belum lepas dari cedera dan Klopp belum berani memainkan Coutinho dalam beberapa laga Liverpool di Premier League Inggris. Satu kerugian jelas akan dihadapi Liverpool, pasalnya mereka akan menjamu Arsenal di pertandingan Super Sunday di matchday 3 EPL di Anfield, hari Minggu, 27 Agustus 2017.