Berita Sepak Bola Liga Champions

Barca Kembali Alami Nasib Buruk

Barcelona kembali pada pada keadaan yang tidak mudah saat melangsungkan tujuannya untuk terus melangkah di ajang Liga Champions. Setelah di Paris Saint-Germain, sekarang hasil buruk kembali dialami saat berhadapan dengan Juventus.

Barca alami hasil buruk saat tunduk dengan skor 0-4 pada pertandingan pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions kemarin di kandang PSG. Barca memang tim besar dan memiliki pengalaman, namun tunduk dengan jarak sampai segitu besarnya waktu itu dianggap tidak realistis untuk dapat di buat berbalik pada pertemuan kedua.

Tetapi lewat prosesnya Barca memperlihatkan kalau tidk ada yang tidak mungkin. Blaugrana menangkan laga dengan skor 6-1 pada pertemuan kedua yang bertempat di Camp Nou dan masuk ke babak perempatfinal dengan dramatis.

Namun ternyata hasil buruk menimpa Barca lagi. Skuat yang di besut oleh Luis Enrique tersebut ditundukkan dengan skor 0-3 pada hari Rabu (12/4/2017) di kandang Juve pada pertemuan pertama.

Enrique menganggap kalau penampilan timnya di bawah level yag biasa lewat beberapa sisi, dan merasa kembali alami keajaiban pada babak 16 besar kemarin sekarang bakal semakin tidak mudah.

“Tak menjadi masalah akankan bagi saya hasil itu layak atau tidak, seperti inilah yang terjadi. Ini nampak seperti babak ketiga pertandingan antara PSG melawan Barca. Ini amat serius dan amat menyedihkan,” imbuh Enrique.

“Pada babak pertama kami tampil tak efektif dan hal tersebut merupakan masa yang amat tidak mudah untuk kami lalui. Kami telah kembali mendapat hasil buruk dan perlu mengoreksi diri mengapa kami seperti itu.”

“Masing-masing tempat yang kami tempati dan beberapa detail lain di lapangan tak seperti biasanya. Intensitas kami mestinya jauh lebih oke lagi. Pada Liga Champions, berhadapan dengan tim seperti Juve, Anda tidak dapat lolos dengan hal tersebut,” kata dia.

Tercatat kalau Barca miliki penguasaan bola sampai dengan 68 persen. Tetapi lewat 16 percobaan yang dilesatkan, cuma 4 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan Juve lakukan 14 percobaan dengan 8 di antaranya yang tepat ke sasaran.