Berita Sepak Bola Liga Spanyol

‘Barca Harus Rela Kehilangan Poin’

Deportivo La Coruna sukses menghantam mimpi Barcelona untuk tetap berada di puncak klasemen La Liga, usai mengalahkan Lionel Messi dengan skor tipis 2-1 saat bertandang ke Riazor. Kekalahan ini pula diakui oleh Luis Enrique yang melihat ada titik lemah di dalam skuat terbaik nya meski Messi cs sudah bermain apik sepanjang laga.

Terlihat sepanjang babak Messi cs banyak menciptakan peluang bagus di depan gawang, mungkin hanya faktor keberuntungan yang tidak berpihak pada tim tamu. Disisi lain, Barcelona kehilangan kesempatan untuk memperlebar jarak dengan Madrid yang berada di posisi kedua. Andai meraih tiga poin, maka mereka bisa memberikan tekanan kepada Madrid yang beberapa jam kedepan nya bermain melawan Real Betis.

Kekalahan ini muncul ketika tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui gol Joselu, Barca bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Luis Suarez. Akan tetapi gol Alejandro Bergantinos di penghujung babak telah memberikan rasa sakit kepada Messi dan kawan-kawan dengan pulang ke Camp Nou tanpa membawa hasil.

Enrique juga menambahkan jika anak asuh nya tidak bermain maksimal sehingga peluang yang hadir sering kali tidak bisa dimaksimalkan oleh pemain Barcelona, terlepas dari itu sang pelatih juga menyanjung permainan impresif Deportivo serta menyatakan tuan rumah layak menang dari timnya.

“Ketika saya berada di dalam stadion, saya pikir ini akan berjalan sulit. Dalam situasi seperti itu, kami harusnya berusaha lebih keras untuk menciptakan peluang dan menjadi lebih tajam. Kami memulai dengan baik tetapi permainan kami kurang mengalir,” jawab Enrique usai pertandingan.

Disamping itu, Enrique tidak mau mencari alasan lain perihal kekalahan ini. Menurut pelatih yang akan pergi dari Barcelona akhir musim ini mengakui bahwa kekalahan ini merupakan tanggung jawab semua skuat tim Barcelona. Selain kurang tajam dalam menyerang, Barcelona juga melakukan beberapa kesalahan kecil yang membuat tim nya kecolongan.

“Tuan rumah bermain dengan baik, mereka terus berkembang. Kami kalah berdasarkan kesalahan kecil. Sangat penting bagi kami agar semua pemain ikut maju saat menyerang. Kami kesulitan melakukan transisi permainan dan akhirnya tak bisa untuk meraih hasil imbang sekali pun. Kami harus bisa menerima kekalahan ini serta kembali berpikir positif memenangi pertandingan berikutnya, kerena musim masih panjang dan kemungkinan bisa saja terjadi.” tandasnya.