Liga Spanyol

Barca Harus Bisa Lupakan Neymar

NeymarBarcelona sudah tidak lagi diperkuat oleh Neymar di lini penyerangan, tapi sudah mendatangkan Ousmane Dembele. Barca sekarang harus mencoba untuk menjalani musim ini dan musim-musim selanjutnya tanpa kehadiran mantan penyerang andalannya itu.

Dalam tiga musim terakhir, Barca punya lini serang yang menakutkan melalui kehadiran trio MSN; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tiga pemain itu menjadi momok untuk setiap lini belakang lawan dan sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Daftar pencetak gol terbanyak Barca pun didominasi oleh mereka bertiga.

Namun, mulai musim ini, trio MSN telah pecah. Neymar memutuskan untuk hengkang dan bergabung ke Paris Saint-Germain dan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola. Dengan demikian, lini serang Barca hanya tinggal diperkuat oleh Messi dan Suarez.

Pemain belakang Barca, Samuel Umtiti, merasa jika Neymar pasti memiliki alasan tersendiri di balik kepergiannya itu. Umtiti pun meminta kepada timnya untuk tetap fokus dengan squad mereka sekarang dan tak meratapi perginya Neymar.

“Jika seorang pemain merasa ingin pergi ke klib lain, kami harus bisa merelakannya dan fokus ke target-target tim kami,” ucap Samuel Umtiti seperti yang dilansi dari harian Soccerway.

Barca sudah bekerja sangat keras untuk mencari pemain yang bisa jadi pengganti Neymar. Setelah ditolak sana-sini, akhirnya Blaugrana berhasil merekrut Dembele dari Dortmund dengan nilai transfer yang tidak kurang dari 105 juta euro.

“Saya sangat senang karena Ousmane Dembele sudah resmi bergabung dengan FC Barcelona. Dia adalah tipe pemain yang kami butuhkan sejak kepergian Neymar,” ujar Samuel Umtiti.

“Sejauh ini saya lihat Ousmane Dembele adalah sosok yang periang, di atas lapangan dan kesehariannya. Itu merupakan salah satu kekuatannya dan saya berharap dia akan membantu kami memenangkan juara. Saya tak sabar untuk bertemu dengannya. Dia adalah pemain yang akan menunjukkan talentanya di tim kami,” kata Samuel Umtiti.

Setelah berhasil merekrut Ousmane Dembele, Barca masih satu pemain lagi. Dia adalah gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Mereka sudah empat kali mengirimkan penawaran namun selalu ditolak oleh Liverpool, tapi belum menyerah.