Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barca Akan Lakukan Banding Atas Kartu Kuning Pique Dan Suarez

Gerard Pique dan Luis Suarez memperoleh hadiah kartu kuning dalam pertandingan melawan Leganes. Manajemen Barcelona menganggap kartu kuning yang diterima kedua pemainnya tersebut tidak adil dan mereka sudah mengajukan banding.

Pique terkena kartu kuning pada menit ke-29 dalam kemenangan telak 3 – 0 Barcelona atas Leganes di Estadio Butarque, Sabtu (18 November 2017). Bek tim nasional Prancis tersebut dihadiahi kartu kuning dari wasit karena menarik Nordin Amrabat.

Bagi Pique, kartu kuning tersebut merupakan kartu kuning kelimanya di La Liga musim ini. Itu berarti dia akan terkena akumulasi kartu kuning, yang membuatnya absen dalam laga melawan Valencia, tim peringkat kedua, pada Minggu (26 November 2017) malam pekan depan.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, manajer Barca Ernesto Valverde menyebut kartu kuning yang diterima oleh Pique itu rasanya sangat tidak adil. Valverde pun berharap upaya banding yang dilakukan oleh manajemen klub bisa membuahkan hasil.

Sementara itu, Suarez yang mencetak dua gol untuk Barca menerima hadiah kartu kuning pada menit ke-53. Penyebabnya adalah pelanggaran yang dilakukan oleh striker tim nasional Uruguay itu terhadap kiper lawan, Ivan Cuellar. Ini merupakan kartu kuning ketiga yang didapatkan Suarez di La Liga musim ini.

“FC Barcelona telah memutuskan untuk mengajukan banding terhadap kartu kuning yang diberikan kepada Gerard Pique dan Luis Suarez dalam pertandingan melawan Leganes pada hari Sabtu,” tulis Barca dalam situs resminya, fcbarcelona.com.

Barca saat ini ada di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 34 poin dari 12 pertandingan. Los Cules unggul empat poin atas Valencia yang ada di posisi runner up. Sementara Leganes ada di peringkat 9 La Liga dengan perolehan 17 poin.