Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Barca Akan Istirahatkan Suarez Sementara Waktu

Luis SuarezPenyerang andalan Barcelona, Luis Suarez tidak akan dimainkan saat Barcelona menghadapi Real Murcia di ajang Copa del Rey. Sang manajer, Ernesto Valverde menilai jika Suarez perlu diistirahatkan demi kembali ke penampilan terbaiknya.

Suarez tidak masuk dalam daftar pemain untuk laga melawan Murcia, hari Rabu (25 Oktober 2017) dinihari WIB. Penyerang tim nasional Uruguay tersebut kemungkinan hanya jadi satu dari beberapa pemain kunci yang akan diistirahatkan.

Kebutuhan mengistirahatkan Suarez menjadi lebih mendesak karena pemain 30 tahun itu belakangan dalam sorotan. Performanya dinilai sedang kurang mengesankan dalam beberapa waktu belakangan, dengan baru mencetak tiga gol dalam sembilan penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Luiz Suarez sendiri baru sekali diistirahatkan, yakni ketika Barca menghadapi Eibar di La Liga beberapa pekan lalu. Valverde mengatakan jika penyerangnya itu butuh untuk menepi sejenak dari lapangan demi mengembalikan ketajamannya.

“Luis Suarez akan saya beri waktu istirahat di laga hari Selasa nanti. Dia tidak masuk dalam daftar squad dan itu akan bagus untuknya. Saya sudah pernah bicara soal ini kepada dia sebelumnya,” ungkap Ernesto Valverde dikutip Sky Sports.

Soal minimnya gol Suarez sejauh ini, manajer Barca berusia 53 tahun tersebut mengaku tidak risau. Sebab selama ini mantan penyerang Liverpool itu sebenarnya sudah selalu punya peluang mencetak gol, hanya nasibnya saja yang sedang kurang mujur.

“Luis Suarez adalah pemain yang punya banyak peluang. Kalau dia tak punya peluang, itu akan membuat saya khawatir. Ini soal penyerang tengah yang punya banyak peluang, hanya nasibnya saja yang sedang kurang beruntung,” sambung Ernesto Valverde.

“Dia punya dan secara umum Luis mendapatkan peluang di setiap pertandingan dengan cara bermainnya. Jadi saya tidak terlalu khawatir. Sekarang dia punya beberapa hari untuk tak ambil bagian di pertandingan. Semoga dia tetap mendapatkan peluang-peluang dan akan mencetak gol-gol,” tandas Ernesto Valverde.