Liga Champions Liga Spanyol

Bale Sebut Liga Champions Sudah Menyatu Dengan Madrid

Gareth Bale menunjukan rasa percaya diri yang tinggi jelang pertandingan leg kedua Liga Champions kontra Bayern Munchen. Dalam pandangannya, Real Madrid sudah terbiasa menghadapi tekanan besar macam Liga Champions, untuk itu jalan mereka menuju babak final semakin terbuka.

Diluar dugaan EL Real berhasil menghempaskan perlawanan Munchen di Allianz Arena dengan skor 1-2. Untuk itulah Bale yakin jika Madrid akan melaju ke babak semi final karena mereka bermain di Santiago Bernabeu.

Pemain tim nasional Wales itu menambahkan jika mental Madrid sudah menyatu dengan Liga Champions. Hal itu dibuktikan dengan jumlah trofi yang sudah dikumpulkan oleh Los Blancos.

“Liga Champions memang kompetisinya Real Madrid. Klub ini sudah memenangkannya sebanyak 11 kali, lebih dari siapa pun. Jelas sudah dan tak bisa dipungkiri jika takdir Madrid adalah juara Liga Champions, namun tak lepas juga memenangi gelar lain,” ungkap Bale.

Bale yang sempat merasakan perjuangan hebat bersama Tottenham Hotspur juga menyinggung bahwa kerja keras yang dilakukan Real Madrid telah membuahkan hasil. Hal itu terbayar dalam dua musim terakhir dan sampai sekarang mereka berkesempatan untuk meraih tiga gelar sekaligus.

“Tim selalu menunjukan perjuangan keras di sesi latihan, untuk itulah kami menuju banyak gelar. Kami berharap masih akan ada banyak lagi trofi yang akan datang. Saya rasa kondisi kami masih cukup solid. Namun kami sadari belum mencapai titik tertinggi, dan kekurangan itulah yang membuat kami selalu bekerja keras mewujudkannya menjadi lebih baik.” tutupnya.

Dilain sisi, Madrid juga berpeluang mengakhiri musim ini dengan raihan tiga gelar sekaligus. Dimana mereka sudah memastikan melangkah ke babak semi final Copa Del Rey, masih berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dan berpeluang melangkah ke babak semi final karena sudah unggul agregat atas Munchen di Liga Champions.