Liga Spanyol

Bale Absen Lawan Dortmund dan Sevilla, Dan Akan Main di Piala Dunia Antarklub

Gareth BaleGareth Bale kembali mengalami cedera baru-baru ini. Walaupun belum diketahui secara pasti kapan Bale akan pulih, Real Madrid akan mengajak Bale turut serta ke Piala Dunia Antarklub.

Bale absen ketika Los Galacticos menelan hasil imbang melawan Athletic Bilbao 0-0 pada akhir pekan lalu. Penyerang tim nasional Wales itu harus absen dari lapangan karena betisnya kembali bermasalah.

Padahal, Bale baru saja sembuh dari cedera dan melakukan comeback dalam pertandingan melawan Fuenlabrada di ajang Copa del Rey tengah pekan lalu. Dalam laga comeback-nya itu, Bale sebenarnya tampil impresif dan menyumbangkan assist.

Bale dipastikan belum bisa tampil dalam laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund, Kamis (7 Desember 2017) dinihari WIB. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga diragukan sudah fit untuk laga kontra Sevilla pada akhir pekan ini.

Namun, manajemen El Real mengkonfirmasi jika Bale akan masuk skuat mereka untuk Piala Dunia Antarklub 2017, yang rencananya akan diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 6 sampai 16 Desember 2017 mendatang.

“Saya belum tahu. Kita lihat apakah kami punya kesempatan untuk memainkan Gareth Bale saat melawan Sevilla. Sekarang Dia belum berlatih bersama kami, jadi kita lihat saja” jelas manajer Real Madrid, Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Gareth Bale masih berlatih sendirian dan segera setelah dia kembali bersama tim, kita lihat saja apa yang bisa dia lakukan. Tapi, kemungkinan besar saya akan membawa Gareth Bale bermain ke Abu Dhabi” imbuh Zinedine Zidane.

Di ajang Piala Dunia Antarklub 2017, Real Madrid akan bertanding dari babak semifinal pada 13 Desember 2017 mendatang. Lawan mereka di babak semifinal adalah satu diatara Al-Jazira, Auckland City, atau Urawa Red Diamonds.