Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Bagi Atletico Bukan Hasil yang Paling Buruk

Atletico Madrid tunduk saat bertemu ke markas Real Madrid dengan skor telak 0-3 dalam tujuan mereka untuk kembali ke babak final ajang Liga Champions. Hasil yang memalukan ini dikatakan masih bukan hasil yang paling buruk untuk mereka.

Atletico tunduk dengan skor 0-3 ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (3/5/2017) dinihari WIB di Santiago Bernabeu pada pertemuan pertama babak semifinal ajang liga Champions. Hasil negatif ini masih menambah panjang catatan kurang oke untuk Los Colchoneros saat berhadapan dengan Madrid di ajang Liga Champions.

Pada 2 pertemuan sebelumnya, mereka bertemu di babak final pada musim 2013/2014 dan 2015/2016. Semuanya tuntas dengan hasil buruk untuk Atletico.

Untuk Koke, hasil pada 2 babak final tersebut masih lebih terasa sakit dibanding hasil negatif pada malam tadi. Pemain gelandang yang berusia 25 tahun tersebut masih yakin dengan peluang mereka pada pertemuan kedua nanti.

“Masih jauh lebih buruk jika tunduk di 2 babak final daripada 1 babak semifinal. Kami tidak pernah menyerah untuk terus berusaha, kami terus bangkit usai menerima hasil buruk walau telak sekalipun,” imbuh dia.

“Kembali bangun? Ini merupakan sepakbola, coba bilang hal tersebut pada PSG. Anda tidak bisa tahu apa yang akan terjadi di sepakbola. Dengan Cristiano (Ronaldo) hadir di Calderon, kami sempat menang dengan skor 4-0.”

“Saat ini yang paling utama ialah meminta maaf pada pada pendukung dan pikirkan tentang pertandingan hari Rabu depan. Kami berharap ada di babak final lainnya dan kami bakal keluarkan semuanya. Kami bakal selalu berusaha tanpa henti,” kata dia.

Atletico memang sempat raih hasil positif dengan skor 4-0 saat berhadapan dengan Madrid pada bulan Februari 2015 lalu di Vicente Calderon. Walktu itu mereka menang dengan angka yang berhasil diciptakan oleh Tiago, Saul Niguez, Antoine Griezmann, dan Mario Mandzukic.

Sang pelatih Atletico Diego Simeone juga telah berikan pertanda untuk berusaha memutar balik keadaan pada pertemuan kedua yang akan datang.

“Simeone mengatakan saat di ruang ganti, kalau siapa saja yang tak ingin tampil pada hari Rabu nanti harus mengatakannya,” ujar dia.