Liga Champions

Babak Drawing Liga Champions dan Liga Eropa

Babak drawing di babak 8 besar Liga Champions dan Liga Europa musim ini akan dilaksanakan di rumah UEFA, Nyon, Swiss, pada Jumat (17/3/2017) waktu setempat.

Juara bertahan yakni Real Madrid akan berupaya kembali menjadi tim yang sukses menjaga gelar trofinya di Liga Champions musim ini. Tidak seperti babak lainnya, tim Zinedine Zidane kini dapat bermain dengan musuhnya di liga domestik, Barcelona dan Atletico Madrid.

Di sisi lain, Los Blancos juga sepertinya akan berhadapan dengan Bayern Muenchen, Juventus, Leicester City, Borussia Dortmund, hingga AS Monaco. Menurut sang pelatihnya, Zinedine Zidane, Leicester akan menjadi tim yang dihindari semua tim lainnya di babak selanjutnya.

Sebelum pernyataan Zidane, kiper dari Juventus yakni Gianluigi Buffon juga mengungkapkan bahwa Leicester City adalah tim yang paling dijaga mereka menuju babak perempat final Liga Champions musim ini. Di sisi lain, pelatih Borussia Dortmund yakni Thomas Tuchel lebih memilih untuk tidak menghadapi Muenchen.

Sementara itu, UEFA juga menentukan undian untuk babak akhir Liga Europa. Manchester United menjadi tim yang paling tidak diinginkan di liga ini. Apalagi, setelah kegagalan AS Roma. Tim dari Luciano Spalletti kalah saat melawan tim Prancis, Olympique Lyon dengan nilai 4-5.

Setelah MU dan Lyon, ada juga Celta Vigo, Schalke 04 yang menjadi tim favorit di delapan besar Liga Europa. ” Saya tak sabar melihat siapa yang akan kami hadapi dalam babak selanjutnya, ” ucap gelandang Schalke yakni Leon Goretzka.

  • Berikut daftar untuk Liga Champions :

Atletico Madrid (Spanyol)

Barcelona (Spanyol)

Bayern Muenchen (Jerman)

Borussia Dortmund (Jerman)

Juventus (Italia)

Leicester City (Inggris)

Monaco (Prancis)

Real Madrid (Spanyol)

  • Berikut daftar tim untuk Liga Europa :

Anderlecht (Belgia)

Genk (Belgia)

Manchester United (Inggris)

Olympique Lyon (Prancis)

Schalke 04 (Jerman)

Ajax Amsterdam (Belanda)

Celta Vigo (Spanyol)

Besiktas (Turki).