Berita Sepak Bola Liga Inggris

Awal yang Impresif dari Lukaku

Romelu Lukaku ciptakan 2 angka pada laga debut bersama Manchester United di ajang Premier League. Sebuah awal yang impresif bagi pemain penyerang yang didatangkan dnegan harga mahal oleh MU itu.

Lukaku ciptakan 2 angka pertama MU saat tundukkan West Ham United dengan skor akhir 4-0, pada hari Minggu (13/8/2017) malam WIB. 2 angka lainnya diciptakan oleh Anthony Martial dan Paul Pogba.

2 cetak angka itu jadi seperti pelepas tekanan bagi Lukaku pada awal musim ini, menyusul dengan transfernya yang mahal. MU perlu mengeluarkan dana sampai 75 juta pound sterling untuk Everton afar dapat membawanya, hal tersebut tidak termasuk bonus-bonus yang lainnya.

Beban Lukaku jadi makin berat lagi sebab selain harganya yang terbilang tinggi, ia pun perlu gantikan sosok Zlatan Ibrahimovic yang jadi pilihan inti di musim kemarin.

Pada laga ini, tercatat Lukaku lewat laga ini catatkan 5 upaya dengan 2 di antaranya yang megarah ke gawang dan keduanya jadi cetak angka. Ia menangkan 6 duel udara yang semuanya dalam keadaan ofensif.

Ciptakan angka pada pertandingan debut Premier League bersama MU, ditambah dengan berada di depan para publik Old Trafford, terasa sangat istimewa bagi Lukaku. Namun ia hanya ingin awal yang oke ini, baik dilihat dari sisi individu ataupun tim, dapat terus berjalan. Lukaku pribadi sebelumnya telah ciptakan angka di debut kompetitifnya bersama ‘Setan Merah’ di ajang Piala Super Eropa berhadapan dengan Real Madrid.

“Dapat tampil di hadapan banyak fans di tempat ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi nyata, namun yang paling penting ialah 3 poin. Saat Anda tampil bersama Manchester United, Anda mengemban sebuah misi dan tugas saya ialah ciptakan angka,” kata Lukaku.

“Ini adalah awal yang impresif. Manajer berharap agar saya jadi pemimpin tim di depan dan ciptakan banyak kesempatan. Kami berusaha keras di tahap latihan dan hal tersebut terbayar.”

“Para penggemar ingin saksikan sepakbola yang atraktif dan kami perlu bertahan dengan hal tersebut. Mereka bakal merasa puas pada hari ini. Ini hanyalah permulaan, kami harus selalu berusaha setelah rencana manajer,” sambung ia.