Serba Serbi

Aubameyang Masih Tetap Komitmen Terhadap Kontraknya Di Dortmund

Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund, Everton
Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang telah mengakui bahwa dirinya telah berkomitmen pada kesepakatan baru yang telah ditanda tanganiinya beberapa waktu lalu, dimana masa depannya saat ini terikat dengan klub yang akan dibelanya sampai 2021. Dengan ini, Ia telah menepis anggapan kabar yang berkembang di berbagai media tentang kepergiannya dari Westfalenstadion dalam waktu dekat.

Memang beberapa minggu belakangan striker internasional Gabon tersebut dikabarkan akan hengkang karena memiliki hunbungan tak harmonis dengan kepelatihan klub. Namun Ia tetap berkomitmen dan menunjukkan bahwa dia bersungguh-sungguh saat menaruh pena ke kertas beberapa waktu yang lalu.

Dia mengatakan di sebuah postingan media sosial dan menuliskan “Biarkan saya mendengarkan musik !! Lebih baik daripada membaca koran. Ini adalah sedikit waktu sejak saya memperpanjang kontrak saya. Tapi itu bukan kesalahanmu, kau sama sekali tidak tahu. ”

Aubameyang sebelumnya telah dikontrak oleh Dortmund sampai dengan 2020 mendatang namun akhirnya Ia menyetujui kontrak baru dengan perpanjangan 12 bulan lebih lama.

Meskipun demikian, masih harus dilihat lagi apakah konfirmasi persyaratan baru di Dortmund akan mengekang pembicaraan transfer yang terus mengikuti pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sebelumnya Ia sempat dikaitkan dengan peralihan menjuju klub papan atas di Spanyol menuju Real Madrid, sementara kubu Premier League Everton juga sempat diperdebatkan sebagai tujuan pendaratan yang mungkin terjadi pada bulan Januari medatang.

Bos baru The Toffees yaitu Sam Allardyce telah mengaku tertarik pada pemain lini depan yang terbukti handal, namun sepertinya Dortmund masih enggan untuk melepasnya pada tahap ini.

Direktur olah raga klub tersebut, yaitu Michael Zorc, sempat mengungkapkan kepada Sky Deutschland saat ditanyai mengenai sejumlah topik yang berkaitan dengan Aubameyang dan mengatakan, “Jelas kami merencanakannya dengan Auba. Dia memiliki kontrak jangka panjang di Dortmund. ”

“Dia akan meninggalkan Dortmund pada tahap tertentu, tapi bagi kami dia pemain yang sangat penting dan kami berencana untuk maju bersamanya., ” tambahnya. “Auba adalah pemain yang luar biasa, bukan hanya karena dia mencetak 19 gol kompetitif di paruh pertama musim ini. Dia mewah, karakter yang penuh warna.”.