Liga Jerman

Aubameyang Kembali Loloskan Borussia Dortmund

Borussia Dortmund mengalahkan tim kelas bawah, yakni Ingolstadt dengan skor 1-0 dalam laga Bundesliga musim ini. Pierre-Emerick Aubameyang merupakan bintang lapangan untuk keberhasilan dari Die Borussen melalui sepakan sukses satu-satunya itu.

Penampilan Borussia Dortmund ketika melawan Ingolstadt dalam laga yang dihelat di Signal Iduna Park, pada Jumat (18/3/2017) yang lalu WIB, sebenarnya tidak begitu mengesankan. Walau begitu, keberhasilan tersebut menambah catatan apik kemenangan mereka di markas sendiri pada laga-laga Bundesliga dengan hasil 33 laga.

Dortmund menang setelah Pierre-Emerick Aubameyang melakukan sepakan jitu ke gawang lawan di menit ke-14. Striker timnas Gabon tersebut menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Marcel Schmelzer dari bagian kiri.

Gol itu sekaligus menambah perolehan gol ke-23 bagi Aubameyang dalam liga di musim ini. Dia masih memegang posisi atas sebagai top skorer sementara, dengan di bawahnya ada Robert Lewandowski dari Bayern Munich yang mengumpulkan 21 gol.

Walau demikian, Dortmund juga harus mengucapkan rasa terima kasihnya untuk sang kiper tim, yakni Roman Buerki. Buerki bermain dengan sangat baik dan menjaga gawang dengan seksama, khususnya pada babak pertama dengan menghalangi empat kesempatan dari Ingolstadt.

Di babak yang kedua, performa dari Dortmund tidak kunjung membaik dan mereka tak berhasil menciptakan satu peluang yang baik. Akan tetapi, hal ini tidak menjadikan tim lawan dapat mengejar ketertinggalan mereka.

Lewat keberhasilan tersebut, Dortmund tetap saja berada di peringkat ketiga di klasemen sementara dengan hasil 46 poin dari 25 laga mereka. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut kini ada di bawah Bayern dengan hasil 59 poin dan RB Leipzig dengan hasil 49 poin. Sementara Ingolstadt ada di peringkat ke-17 dengan 19 poin.

  • Susunan Pemain

Dortmund : Buerki, Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer, Castro (Merino 83′), Guerreiro (Weigl 56′), Durm, Kagawa, Pulisic (Schuerrle 77′), Aubameyang.

Ingolstadt : Hansen, Matip, Bregerie, Tisserand; Hadergjonaj, Cohen (Multhaup 83′), Morales (Hinterseer 90+1′), Suttner, Leckie, Kittel (Gross 75′), Lezcano.