Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Atletico Hanya Memiliki 14 Pemain Di Pertandingan Terakhirnya

Atletico Madrid akan mengucapkan selamat tinggal kepada Estadio Vicente Calderon hari Minggu ini, tapi yang dengan cara yang cukup menyedihkan. Pasalnya mereka akan memainkan pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri hanya menggunakan 14 pemain saja yang tersedia untuk dimainkan, selebihnya masih dalam pemulihan karena cedera dan juga suspensi hukuman kartu.

Pada akhir kompetisi musim ini, Atletico akan menghadapi Athletic Bilbao pada tanggal 21 Mei mendatang pukul 21.45 WIB. mereka dipastikan akan mengalami perlawanan yang cukup hebat, pasalnya sang lawan berada diujung tanduk zona Liga Eropa.

Bilbao yang berada di peringkat keenam klasemen tersebut memiliki poin yang sama dengan peringkat dibawahnya yaitu Real Sociedad dan ini membuat mereka rentan untuk tergeser. Mereka harus mengamankan diri semaksimal mungkin dengan kemenangan jika ingin bermain di Liga Eropa musim depan.

Mereka pun juga memiliki kesempatan  untuk naik peringkat mengingat posisi diatasnya, yang disi oleh Villarreal, memiliki selisih satu poin. Seandainya Bilbao mampu mengalahkan Atletico maka kemungkinan untuk mendapatkan tiket menuju Liga Eropa tanpa  masuk babak kualifikasi semakin besar.

Hal ini didukung beberapa pemain utama Atletico yang tak akan mampu membela timnya. Sebut saja Augusto Fernandez, Juanfran dan Sime Vrsaljko yang masih belum pulih dari cedera, sementara Diego Godin, Filipe Luis dan Jose Maria Gimenez diskors.

Mereka butuh minimal 18 pemain, dan jika dihitung, 14 pemainnya tersebut ditambah dua penjaga gawang mereka, Jan Oblak dan Miguel Angel Moya, maka mereka perlu dua oramg pemain lagi dan solusi yang mungkin bagi Diego Simeone sebagai pelatih, adalah beralih ke tim muda mereka yang tak bermain di La Liga. tapi itu mungkin tidak sesederhana itu. .

Mungkin tidak ada yang perlu dikhawatirkan  untuk tim pertama Atletico yang akan diturunkan, apalagi mereka mereka telah mampu secara otomatis akam melaju di Liga Champions musim depan, namun tim muda yang mereka butuhkan pekan ini sedang berada di babak play-off Tercera division menghadapi Gimnastica de Torrelavega.

Kemungkinan besar pelatih asal Argentina mungkin memilih untuk tidak mencantumkan daftar pemain lengkap untuk pertandingan ini, karena pada dasarnya tim yang berlaga di La Liga tidak diwajibkan mengisi 18 posisi untuk pemain inti dan cadangan.

Simeone akan memasukkan Oblak dan Moya selaku kiper, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Thomas Partey, Saul Niguez, Gabi, Koke, Tiago Mendes, Yannick Carrasco, Nicolas Gaitan, Alessio Cerci, Angel Correa, Kevin Gameiro, Antoine Griezmann dan Fernando Torres.