Liga Spanyol

Atletico Dipermalukan Villareal 0 – 1

Atletico MadridAtletico Madrid memperoleh hasil buruk saat menjamu Villarreal di laga lanjutan La Liga Spanyol. Tampil mendominasi sepanjang pertandingan, Los Rojiblancos justru kalah dengan skor tipis 0 – 1.

Saat melakoni pertandingan di Vicente Calderon, Rabu (26 April 2017) dini hari WIB, Atletico dan Villareal masih bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Tim besutan Diego Simeone itu mampu mencatatkan tiga kali tendangan ke gawang. Sementara itu, tim tamu belum mampu mencatatkan tembakan mengarah ke gawang.

Peluang tepat sasaran dari Atletico itu dibukukan oleh tiga pemain berbeda. Angel Correa pada menit 11, Saul Niguez di menit 12, kemudian Antoine Griezmann pada menit ke-30.

Memasuki babak kedua, Atletico mampu terus membombardir pertahanan lawan. Tapi, usaha mereka banyak yang tidak menemui bidang sasaran. Dari enam percobaan, terhitung hanya dua tendangan tepat sasaran. Sementara itu, Villarreal mampu bermain lebih efektif. The Yellow Submarine mampu membukukan sebanyak dua tembakan tepat sasaran, satu berbuah gol yang dicatatkan oleh Roberto Soriano pada menit 82.

Pemain bertahan Atletico, Felipe Luis melakukan blunder di sisi kiri daerah permainan Atletico, yang bisa diserobot oleh Cedric Bakambu. Pemain nomor punggung 17 itu bisa mengirim umpan matang ke muka gawang Atletico, yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh Soriano.

Di sisa pertandingan, Los Rojiblancos masih terus menyerang untuk mengejar ketinggalan. Salah satu yang terbaik adalah sundulan Fernando Torres pada menit 88, yang masih sedikit menyamping. Pada sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, Atletico kalah 0 – 1.

Dengan kekalahan ini, maka catatan tanpa kekalahan Atletico di seluruh kompetisi sebanyak 11 pertadingan pun terputus. Sebelumnya, mereka mencetak delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Atletico saat ini masih menempati posisi tiga klasemen dengan raihan 68 poin. Sementara itu, Villarreal ada di peringkat lima dengan raihan 57 angka.

Susunan Pemain:
Atletico: Oblak; Gimenez, Savic, Godin, Filipe Luis; Saul, Koke, Gabi, Gaitan (Carrasco 56) (Torres 72); Correa (Gameiro 56), Griezmann
Villarreal: Andres; Rukavina, Musacchio, Álvaro, J. Costa; Castillejo, Bruno, Trigueros (Rodri 85), J .dos Santos; Sansone (Bakambu 90), Adrian (Soriano 64)